Sepak bola Indonesia tunggu sentuhan Erick Thohir

Senin, 18 November 2013 - 17:34 WIB
Sepak bola Indonesia tunggu sentuhan Erick Thohir
Sepak bola Indonesia tunggu sentuhan Erick Thohir
A A A
Sindonews.com - PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia berharap ada imbas positif pasca pengangkatan Erick Thohir sebagai presiden Inter Milan menggantikan Massimo Moratti. Ketua Umum (Ketum) PSSI Djohar Arifin Husin berharap ada langkah nyata untuk sepak bola Indonesia dari klub berjuluk I Nerazzurri, julukan Inter.
Apa pendapat Anda dengan terpilihnya Erick Thohir sebagai presiden baru Inter Milan?
Tentu saja, kita seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan selamat kepada Erick Thohir, yang memegang jabatan sangat penting untuk level di persepakbolaan dunia.

Apa harapan Anda soal jabatan yang dipegang Erick Thohir di Inter, dengan sepak bola Indonesia sendiri?
Tentu kami sangat berharap Indonesia mendapatkan imbas dari apa yang telah dilakukan Erick. Apalagi dengan kemajuan dan ketenaran Inter Milan sendiri yang sudah mendunia. Semoga imbasnya akan sangat nyata bagi sepak bola Indonesia sendiri.

Apakah sudah ada rencana pertemuan antara PSSI dengan Erick Thohir sendiri?
Nanti saya akan berbicara dengan pak Erick. Dan pak Erick tentu juga sudah memikirkan apa yang akan dirinya lakukan untuk sepak bola Indonesia.

Bantuan seperti apa yang PSSI harapkan dari Erick Thohir sebagai presiden baru Inter Milan?
Tentunya saja ada akademi yang serius. Tidak seperti akademi yang lain, di mana hanya mencari keuntungan saja. Tapi ada akademi yang betu-betul mencari pemain sampai ke pelosok-pelosok Tanah Air kita.

Lebih spesifik?
Kami sangat berharap akan datang pencari-pencari bakat yang bisa pergi ke seluruh Tanah Air. Di mana mereka akan berusaha mencari pemain-pemain andal dan bisa masuk dalam akademi sepak bola Inter Milan.

Cara pencarian bakat seperti apa yang Anda inginkan?
Jadi bukan orang mendaftar, tapi dari mereka yang mencari. Sehingga bisa didapatkan pemain-pemain handal dari Indonesia dan ditempa oleh mereka. Dan sehingga nantinya para pemain kita bisa betul-betul bermain di Inter Milan. Kalau itu terjadi otomatis akan memberikan imbas kepada timnas Indonesia.

Selain itu apa yang Anda harapkan?
Tentu saja kita tidak bisa berharap yang terlalu banyak. Tapi jujur saja, dengan duduknya pak Erick di kursi kepemimpinan Inter Milan, kami sangat berharap bisa memberikan dampak positif yang besar bagi persepakbolaan Indonesia pada intinya.

Untuk pembicaraan awal antara PSSI dengan Erck Thohir seperti apa?
Pembicaraan yang akan dibicarakan sendiri terkait konsep-konsep dari pak Erick. Karena sebelumnya kami juga sudah bertemu. Setelah pak Erick menjabat sebagai presiden Inter Milan, tentu berharap para pemain Indonesia bisa ada di skuad Inter Milan pada musim-musim kompetisi selanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)