Marquez bersaudara disambut bak pahlawan

Senin, 18 November 2013 - 19:54 WIB
Marquez bersaudara disambut bak pahlawan
Marquez bersaudara disambut bak pahlawan
A A A
Sindonews.com - Ribuan penggemar turun ke jalan-jalan di Cervera, Spanyol, akhir pekan kemarin, hanya untuk merayakan keberhasilan duo Marquez di gelaran balapan motor.

Marc Marquez menjadi rider muda berprestasi pada gelaran kuda pacu MotoGP tahun ini, setelah menyegel trofi juara. Padahal bisa dikatakan, ini merupakan prestasi pertama yang diraih pembalap 20 tahun tersebut. Tak jauh berbeda dengan Marc Marquez, Alex Marquez, yang merupakan adik kandung Marc, juga mengemas penampilan brilian di Moto3.

Meskipun gagal memberikan trofi, namun pembalap 17 tahun itu digadang-gadang memiliki kemampuan serupa seperti sang kakak. Kedua pembalap yang lahir di Cervera ini sangat menikmati arak-arakan yang berakhir di panggung tersebut.

Sebelum acara itu berlangsung, kedua pembalap menggelar konferensi pers. Dalam keterangannya, mereka mengatakan, senang bisa merayakan keberhasilan ini bersama dengan penggemar di kampung halaman. Ini sesuatu yang sangat istimewa dalam karir balap.

"Saya sangat senang bisa merayakan gelar di kampung halaman bersama seluruh fans, meskipun hujan salju turun dalam arak-arakan ini. Jelas ini benar-benar indah dan sebuah kehormatan besar bagi seorang pembalap menerima sambutan yang besar seperti ini," kata Marc dilansir Crash, Senin (18/11). "Saya hanya meminta bahwa tradisi ini harus terus dilanjutkan. Karena ini bisa memotivasi semangat pembalap. Terakhir kali saya hanya mengatakan, ini untuk semua fans yang berada di kota Spanyol."

"Saya ingin berterima kasih atas dukungan mereka dan saya ingin melihat lebih banyak lagi dukungan kepada saya (93) pada setiap balapannya. Itu adalah sesuatu yang benar-benar menggairahkan saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim," tambah juara dunia tersebut.

Alex, yang meraih penghargaan Rookie of the Year Moto3 tahun ini, menambahkan: "Hari ini adalah hari yang sangat istimewa dan kami merasa sangat dicintai. Saya pribadi merasakan dukungan rakyat Cervera dan semua orang yang menyempatkan waktunya untuk datang ke sini."

"Ada banyak orang di jalan, meskipun cuaca buruk. Semua orang menunjukkan kasih sayangnya, dan ini memberikan kebanggaan besar, agar kami bisa lebih kompetitif lagi pada tahun depan. Setelah perayaan ini kami akan meluangkan waktu untuk beristirahat dan mengalihkan perhatian kita untuk tahun depan," tukas Alex Marquez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)