Final target hoki di SEA Games

Selasa, 19 November 2013 - 15:24 WIB
Final target hoki di SEA Games
Final target hoki di SEA Games
A A A
Sindonews.com - Cabang hoki akhirnya lega mendapat kepastian berangkat ke Myanmar, setelah adanya kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo ke tempat latihan mereka di lapangan hoki Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (19/11). Hoki sendiri sudah memantapkan tim intinya sebanyak 18 orang dengan ditangani empat pelatih.

Sebelumnya hoki masih galau karena rencana keberangkatan ke Myanmar masih simpang siur. Bahkan beberapa waktu lalu Sejen KOI Timbul Thomas Lubis pernah mengatakan lima cabor tidak akan diberangkatkan dengan alasan bukan anggota KOI. Kelima cabor tersebut adalah hoki, vovinam, muaythai, berkuda, dan pentanque.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (FHI) Erizal Azhar sangat menyayangkan kalau hoki sampai tidak berangkat ke SEA Games. Karena persiapan sudah dilakukan sejak lama dan menelan biaya yang tidak sedikit. Bentuk keseriusannya ini dapat dilihat dari komitmen FHI mengirim atletnya ke Malaysia melakukan try out sekalipun tidak ada bantuan dari Satlak Prima.

“Indonesia dengan tim yang ada sekarang ini sudah dua kali menjadi juara Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN. Lawannya selalu Malaysia di final. Dan kekuatan di SEA Games nanti tidak akan berbeda jauh dengan tim POM ASEAN,” lanjut Erizal.

Dalam kunjungan Menpora ke tempat latihan Hoki tersebut, Roy mengharapkan hoki dapat merealisasikan janjinya masuk final di SEA Games Myanmar nanti.

“Saya sudah mendengar target kalian untuk masuk final di Sea Games. Semoga target tersebut tercapai, bahkan hasil akhirnya bisa meraih medali emas,” kata Roy Suryo didampingi Ketua Satlak Prima Surya Dharma, Sekjen KONI Pusat EF Hamidi, dan Deputi IV Kemenpora bidang peningkatan prestasi Joko Pekik Irianto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)