Selandia Baru belum menyerah

Selasa, 19 November 2013 - 16:40 WIB
Selandia Baru belum menyerah
Selandia Baru belum menyerah
A A A
Sindonews.com - Pelatih Selandia Baru Ricki Herbert menegaskan peluang timnya untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 belumlah berakhir meski dileg pertama playoff dikalahkan Meksiko 1-5.

Herbert mengatakan All Whites akan berpikir positif menghadapi leg kedua melawan Meksiko di Wellington, Rabu (20/11/2013). Selandia Baru setidaknya butuh kemenangan minimal 4-0 untuk bisa melaju ke Brasil.

Herbert ingin pemainnya tampil di laga nanti dengan senyuman di wajah dan melepaskan semua tekanan. “Antisipasinya, kegembiraan, kepercayaan, ketidakpastian. Siapa yang tahu apa yang terjadi besok malam? Malapetaka dan kesuraman yang digamabrkan semua orang sama sekali tidak menganggu kami. Kami siap dengan ujian ini dan akan memberikan kemampuan terbaik kami,” ujar Herbert dilansir iafrica, Selasa (19/11/2013).

Keyakinan serupa juga dikatakan kapten tim Tommyu Smith. Dia menilai timnya yang berperingkat 79 dunia bisa membalikkan keadaan melawan Meksiko. “Kami harus yakin bisa memenangkan ini. Saya meyakini kami memiliki kemampuan untuk itu,” katanya.

“Kami kembali bermain di rumah. Kami memiliki fans yang antusiai dan kami yakin akan penampilan kami nantinya.”

Herbert masih menyembunyikan tim utama yang akan dimainkan. Namun kemungkinan dia akan memainkan pemain VfB Stuttgart Marco Rojas dan Shane Smeltc (Perth Glory) untuk menambah daya gedor tim.

Bek Storm Roux dan Bill Tuiloma juga kemungkinan akan diberikan kesempatan untuk membuat debut.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8558 seconds (0.1#10.140)