Kuda Pegasus memburu pemain bernyali fighter

Selasa, 19 November 2013 - 17:14 WIB
Kuda Pegasus memburu pemain bernyali fighter
Kuda Pegasus memburu pemain bernyali fighter
A A A
Sindonews.com - Pro Duta FC mencari sosok pemain guna mengisi lini depan, tengah, dan belakang. Ketiga sosok ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan tim.

Tiga lini ini dinilai urgent guna melengkapi komposisi pemain untuk menatap kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dasar kebutuhan ketiga sosok pemain tersebut, berdasarkan hasil kekalahan dari lawatan ke Thailand, melawan Buriram United FC dengan skor tipis 4-3.

Ya, kekalahan tersebut benar-benar menjadikan pelajaran berharga. Dari pertandingan tersebut kekurangan komposisi tim tampak dan pemain berkarakter yang dibutuhkan sesuai dengan penempatan di tiga lini tersebut.

Bagi trio pelatih Pro Duta Slamet Riyadi-Ansyari Lubis-Muhammad Halim (SAM), kekalahan tersebut tak menjadikan berkecil hati. Dari pertandingan berlabel uji coba itu komposisi tim terlihat dengan jelas dengan kekurangan dan kelebihan yang ada. Buriram FC yang menguasai pertandingan pertama sejak peluit berbunyi, menunjukkan Pro Duta tak mampu mengatasi tekanan lawan.

Slamet Riyadi menuturkan, keperkasaan Buriram FC tampak mulai babak pertama. Anak asuhnya tak mampu keluar dari tekanan skuad Castle Thunder, julukan Buriram. Hal inilah, menurutnya Pro Duta harus mencari pemain berkarakter menutup celah dan kekurangan. "Ya kalau kita mau bersaing di ISL musim depan harus menambah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim Pro Duta. Terutama di posisi belakang, tengah dan depan," ujarnya.

Menurutnya, pemain yang dibutuhkan untuk posisi bertahan, memiliki karakter pejuang. Peran pemain dengan posisi ini sangat sentral dalam menghalau serangan. Terlebih lagi, tim-tim peserta ISL musim depan, berisikan pemain dengan naluri mencetak gol yang tinggi.

Sehingga, Pro Duta benar-benar mencari pemain yang tangguh bahu membahu bersama Muhammad Rifqi, Rahmadhany Fidnadi dan Muhammad Syamir, mempertahankan serangan pemain lawan. "Untuk posisi ini, pemain dengan karakter fighter dan bisa menjadi komando di lini pertahanan," ucap.

Kemudian untuk lini, menurut mantan pemain PSMS itu, dicari pemain yang enerjik. Diposisi ini diakuinya cukup menguras tenaga. Tak hanya membantu serangan, pemain diposisi ini juga harus mampu menghadang laju serangan lawan. "Tengah harus bisa menyerang dan bertahan dengan bagus tapi yang terpenting pemain diposisi ini harus cerdas," tandasnya.

Terakhir, diposisi depan, pemain pekerja keras menerobos pertahanan lawan dan memiliki naluri mencetak gol dibutuhkan untuk menjadi skuad Kuda Pegasus. "Di depan selain finishing touch bagus juga bisa sebagai petarung," tuturnya.

Disinggung karakter tiga pemain asing striker Persepam Madura United, Ezequil Gonzales, gelandang tengah, pemain Semarang United FC, Josh James Maquire dan pemain bertahan Persiba Bantul Carlos Eduardo Bizzaro, yang masuk tim melawan Buriram FC, cocok dengan sosok yang dicari, hanya satu pemain yang memenuhi karakter tersebut.

"Ya, Bizzaro memenuhi karakter. Kalau stopper sedikit mendekati tinggal kondisinya saja yang kurang karena baru libur kompetisi," jelasnya.

Slamet menegaskan, jika ketiga pemain tersebut, belum jaminan masuk dalam komposisi skuad Pro Duta musim depan. Status ketiganya dalam pertandingan tersebut membantu Pro Duta menghadapi Buriram FC.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)