Persiba senior diverifikasi, Persiba U-21 jajal Persib U-21

Selasa, 19 November 2013 - 18:36 WIB
Persiba senior diverifikasi, Persiba U-21 jajal Persib U-21
Persiba senior diverifikasi, Persiba U-21 jajal Persib U-21
A A A
Sindonews.com - Hari ini, klub-klub dari Indonesian Premier League (IPL) mulai diverifikasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sembari menunggu jadwal verifikasi, Persiba Bantul memilih menyiapkan tim U-21 untuk uji coba melawan Persib Bandung U-21.

Wakil Manajer Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, pihaknya belum tahu kapan waktu tepat PSSI akan melakukan verifikasi terhadap timnya. "Kalau dijadwal memang tanggal 20 (November). Tapi, untuk Persiba kan belum tahu hari apa diverifikasinya," kata dia, Selasa (19/11).

Dari segala persyaratan, menurutnya sudah hampir terpenuhi. Seperti, legalitas, adiministrasi, suporting, infrastruktur, dan finansialnya. Masalah regenerasi pemain, juga telah siap. Yaitu, untuk Persiba U-21 yang kepengurusannya masih dalam proses pembentukan (saat ini Diklat Bantul U-21).

Pihaknya telah membuat jadwal uji coba untuk Persiba U-21 pada Rabu (20/11) ini dengan melakukan uji coba lawan Persib U-21. Laga itu sendiri akan dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul. "Lawan Persib Bandung U-21. Kita persiapkan regenerasi pemain," ujarnya.

Mengenai legalitas tim, saat ini masih dalam proses di notaris. Hanya tinggal menunggu surat resmi dari Kementerian Hukum dan Ham mengenai Perseroan Terbatas (PT) yang akan menaungi Persiba Bantul.

Sementara, untuk finansialnya, manajemen masih melakukan komunikasi intensif dengan sponsor. Diupayakan, dalam verifikasi nanti, sudah tidak ada masalah lagi.

Asisten Pelatih Persiba Bantul musim kompetisi 2013, Sajuri Syahid yang melatih Diklat U-21 mengatakan, saat ini hanya tergantung dari manajemen sendiri. Mengenai masalah teknis, yaitu komposisi tim yang akan berlaga di kompetisi mendatang, tidak akan mengikutinya. "Ya, besok (U-21) akan uji coba melawan Persib U-21," tuturnya.

Terpaksanya, para pemain yang akan direkrut pada musim mendatang, adalah yang memperkuat Persiba musim lalu, tidak akan masalah. Para pemain juga dianggap sudah cukup berkualitas. Hal itu terbukti, di kompetisi IPL yang lalu, Persiba dapat bersaing dengan klub-klub lainnya.

Persiba Bantul sendiri termasuk dalam tujuh klub IPL yang akan diverfikasi. Enam di antaranya adalah Persepar, Perseman, Pro Duta, Persijap, PSM, serta Semen Padang. Verifikasi dilakukan dari 20 November hingga 5 Desember mendatang.

Dari tujuh klub tersebut, hanya akan diambil empat dan akan digabungkan 18 tim dari Indonesia Super League (ISL) yang berlaga musim lalu. Kompetisi, nantinya baru akan dimulai pada akhir Januari 2014 mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)