Pemerintah lalai perhatikan hari tua atlet

Selasa, 19 November 2013 - 20:49 WIB
Pemerintah lalai perhatikan...
Pemerintah lalai perhatikan hari tua atlet
A A A
Sindonews.com - Atlet Kempo Nasional, Rohmat mulai mengeluhkan perhatian pemerintah terhadap atlet yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional seperti di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

Salah satu keluhan yang disampaikannya itu adalah agar pemerintah memperhatikan atlet yang berprestasi di multi event tersebut dengan memberikan pekerjaan yang layak untuk hari tuanya nanti.

"Saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games, dengan menyumbangkan medali emas. Setelah itu saya akan fokus ke pekerjaan. Saya berharap pemerintah dapat memperhatikan atlet yang telah berprestasi di SEA Games dengan memberikan pekerjaan yang layak demi hari tuanya," harap Rohmat dilansir Satlak Prima, Selasa (19/11/2013).

Rohmat merupakan salah satu atlet berprestasi yang dimiliki tim Merah Putih. Pria kelahiran Bogor, 30 Juni 1992 ini pernah mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Sakura Jepang, dalam Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo yang berlangsung di Jepang Agustus lalu.

Kini Rohmat sedang mempersiapkan diri dalam Pelatnas SEA Games untuk cabang kempo. Demi membela nama bangsa di ajang SEA Games, anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Eman Sulaeman dan Siti Chodijah ini rela berhenti bekerja.

"Saya fokus latihan dan tidak mau setengah-setengah. Karenanya, begitu menentukan pilihan untuk menjalani Pelatnas SEA Games saya langsung memutuskan untuk berhenti bekerja," tambahnya.

Ia pun mengklaim jika persiapan menuju ajang multi event dua tahunan di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang sudah mantap. Karenanya waktu yang tinggal menyisakan dua pekan ke depan akan dimanfaatkannya dengan sangat baik.

"Target saya meraih medali emas di nomor embu beregu dan embu berpasangan dengan Hadis Nuraga Abdala. Mudah-mudahan bisa tercapai. Kalau di kejuaraan dunia saja bisa, kenapa di SEA Games tidak," tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0640 seconds (0.1#10.140)