Sleman gelar turnamen sepak bola pelajar

Rabu, 20 November 2013 - 09:36 WIB
Sleman gelar turnamen sepak bola pelajar
Sleman gelar turnamen sepak bola pelajar
A A A
Sindonews.com - Pemerintah kabupaten (pemkab) Sleman tahun ini kembali menggelar sepakbola pelajar piala bupati. Sekretaris dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Sleman Halim Sutoto secara resmi membuka kegiatan tersebut di stadion Tridadi, Sleman, Selasa (19/11).

Sembilan tim tingkat SMP dan 10 tim tingkat SMA/SMK mengikuti turnamen itu. Mereka akan bertanding selama lima hari, yaitu mulai Selasa-Sabtu (19-23/11). Pertandingan sendiri berlangsung di dua tempat, yaitu lapangan sepakbola Pandowoharjo, Sleman untuk tingkat SMP dan stadion Tridadi, untuk tingkat SMA/SMK

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan selain untuk memajukan prestasi dan mencari bibit pesepakbola potensial, sekaligus untuk memberikan hiburan dan rekreasi bagi pelajar. Sehingga melalui kejuaraan ini diharapkan dapat menghasilkan bibit atlet sepakbola. Baik untuk kabupaten sleman maupun PSS Sleman. Termasuk prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Oleh karena itu penyelenggaraan kompetisi sepakbola antara pelajar SMP dan SMA ini saya pandang sebagai bagian tak terpisahkan untuk turut memajukan prestasi sepak bola kabupaten Sleman,” kata Sri Purnomo dalam sambutan yang dibacakan sekretaris Disdikpora Sleman Halim Sutoto, kemarin.

Selain itu, kegiatan juga untuk mengembangkan dan membina sepakbola usia muda yang terarah, terpadu, berjenjang dan berkesinambungan. Sehingga menciptakan kompetisi yang bermutu dan mampu menghasilkan pemain usia muda yang berkualitas sebagai wahana penunjang prestasi.

“Untuk itu, saat bertanding diharapkan tidak hanya menampilkan peemainan terbaik, namun juga menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play,” paparnya.

Kepala Seksi Olah raga Disdikpora Sleman, Agus Widyatmoko menambahkan selain memperebutkan piala bupati Sleman, dengan total hadiah Rp. 20 juta rupiah. Tim juara akan mewakili Sleman di tingkat DIY tahun 2014 sekligus ajang pencarian bibit-bibit terbaik yang akan dikirimkan ke Liga Pendidikan Indonesia tingkat DIY 2014
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)