Roy optimis catur raih emas

Rabu, 20 November 2013 - 13:10 WIB
Roy optimis catur raih emas
Roy optimis catur raih emas
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo optimis para atlet catur yang dikirim pada ajang SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013, mampu menyuguhkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Sementara itu, tuan rumah sudah melakukan strategi dengan mempertandingkan nomor-nomor catur yang menjadi andalannya. Belajar dan langsung mengetramkan dalam pertandingan di nomor catur ASEAN, dan tradisional Myanmar, tidak membuat atlet nasional mengalami kesulitan.

Mereka pada umumnya cukup cerdas mempermainkan buah catur yang belum lama dikenalnya. Semua itu membuktikan tekad mereka untuk menyuguhkan prestasi optimal bagi Merah-Putih sangat besar sekali.

Roy Suryo menegaskan, mengenalkan dan strategi mengumpulkan medali emas di nomor catur ASEAN dan Tradisional Myanmar merupakan taktik cukup jitu dalam mempromosikan budaya yang dimiliki. Semua itu bisa dilakukan pula PB Percasi dimasa mendatang. Karena Indonesia memiliki berbagai macam budaya juga dalam olahraga catur khas Indonesia.

“Semangat juang para pecatur nasional menyuguhkan prestasi optimal terpantau dalam Pelatnas. Meski nomor-nomor catur yang akan dipertandingkan merupakan khas Myanmar, namun para atlet nasional menunjukkan prestasi terbaiknya selama melakukan latihan setiap harinya,” jelas Roy Suryo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)