MNC Cup bantu Garuda Muda juara SEA Games

Rabu, 20 November 2013 - 13:41 WIB
MNC Cup bantu Garuda Muda juara SEA Games
MNC Cup bantu Garuda Muda juara SEA Games
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum PSSI dan Ketua BTN (Badan Tim Nasional), La Nyalla Mattalitti menargetkan timnas U-23 menjuarai ajang SEA Games XXVII 2013 Myanmar, awal Desember mendatang.

Turnamaen MNC Cup, yang bakal berlangsung 21-24 November ini, dianggap simulasi yang ideal menguji seberapa jauh persiapan Andik Vermansyah dkk mewujudkan target juara di SEA Games nanti.

Sebelumnya, Garuda Muda telah menjalani serangkaian uji coba di Hong Kong, 12 dan 14 November, kontra AA Citizen 0-3 dan tumbang 0-1 dari Sun Pegasus. Turnamen mini MNC Cup yang diikuti Maladewa, Papua Nugini, dan Laos, dimana masing-masing negara akan saling bertemu dalam sistem setengah kompetisi.

"Kami sangat mengapresiasi acara ini. Semoga MNC Cup ajang simulasi tepat timnas U-23 sebelum berangkat SEA games. Saya minta doanya, karena saya memberi target timnas jadi juara," ujar La Nyalla bertempat di MNC Tower, Rabu, (20/11/2013).

Pernyataan La Nyalla pun, diamini pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan. Juru taktik yang musim depan melatih Persebaya Surabaya ini, mengaku siap memikul beban tinggi dengan menjadi juara di ajang dua tahun tersebut.

"Event ini berlangsung di saat momentum pas. Tim kami perlu simulasi jelang ajang sesungguhnya. Saya tidak melihat sebagai kesulitan karena mepet waktu event ini, malah positif bagi kami. Akan sangat membantu menuju target emas di SEA Games. Insyallah kami optimis menjadi juara," ucap pelatih akrab disapa RD tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)