Atlet road race makin fokus tatap SEA Games

Rabu, 20 November 2013 - 14:50 WIB
Atlet road race makin fokus tatap SEA Games
Atlet road race makin fokus tatap SEA Games
A A A
Sindonews.com - Atlet pelatnas baik putra maupun putri balap sepeda pada nomor road race yang memusatkan latihannya di Subang, Jawa Barat, kini tidak lagi mempersoalkan kekurangan, baik menyangkut peralatan, transportasi maupun uang saku yang harus diterima setiap bulan.

Yang ada dalam benak mereka hanyalah fokus melakukan latihan keras selama persiapan menuju SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

Semua itu ditunjukkan para atlet dengan melakukan latihan yang sudah diatur pelatih, baik menyangkut latihan berat, fisik maupun teknik. Melalui upaya keras dan keinginan menyuguhkan prestasi optimal mampu menutup semua kekurangan dalam menjalani pelatnas.

Semua itu dirasakan Yanti Pujianti, Azizah Farchana, Khalista Rezky Helfiana, dan Septian Ratna Dewi di putri. Begitu juga di putra baik Agung Alisyahbana, Aiman, Bambang, dan Fatahilah pada nomor road race. Para atlet tersebut melakukan latihan keras, seakan-akan tidak pernah terjadi apa-apa selama menjalani Pelatnas.

“Kami sudah terbiasa melakukan latihan di Subang. Hal itu pula yang membuat kami betah berlatih walau jauh dari orang tua. Dengan harapan, prestasi yang kami inginkan bisa benar-benar tercapai saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013,” jelas atlet asal Bogor Yanti Pujianti.

Kondisi seperti itu seharusnya mendapat perhatian penuh dari para stakeholder di Tanah Air. Dengan harapan, prestasi yang diinginkan atlet nasional bisa tercapai saat tampil di SEA Games. Perhatian itu hendaknya dilakukan sebelum mereka tampil di Myanmar, agar mampu mengukir prestasi puncak saat tampil di multi event dua tahunan ASEAN.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8676 seconds (0.1#10.140)