Pelatih cibir penampilan duet Edi/Gloria

Kamis, 21 November 2013 - 08:48 WIB
Pelatih cibir penampilan duet Edi/Gloria
Pelatih cibir penampilan duet Edi/Gloria
A A A
Sindonews.com - Nova Widianto mencibir penampilan buruk Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di babak pertama Hong Kong Open Superseries 2013. Dari kacamata sang pelatih, duet ganda campuran ini dinilai tampil under performed ketika langkah mereka dihentikan Hee Terry/Fu Mingtian, 17-21, 25-27.

Padahal di atas kertas Edi/Gloria jauh lebih dijagokan ketimbang lawan. Hee/Fu merupakan pasangan ranking 226, sementra Edi/Gloria sudah menembus peringkat 44 dunia. Akan tetapi, hal ini justru dinilai Nova menjadi tekanan bagi Edi/Gloria.

"Edi/Gloria sepertinya tegang, karena ranking mereka memang lebih di atas lawannya. Karena kurang tenang, jadi banyak tertekan. Kalau lawan lebih di bawah mereka, malah tegang, terlihat dari gerakan kaki mereka yang tidak bisa tenang. Pada turnamen ini dan sebelumnya di China Open Super Series Premier 2013, mereka tampil under performed," kesal Nova dilansir PBSI, Kamis (21/11/2013).

"Edi masih banyak membuang poin dari servis dan bola-bola panjang. Seharusnya Edi bisa lebih tenang, sehingga bisa melakukan servis dengan baik. Sementara di saat-saat genting, permainan Gloria masih kurang maksa," tambahnya.

Dengan kekalahan ini, maka tim Merah Putih di sektor ganda campuran tinggal menyisakan dua pasangan. Mereka adalah Praveen Jordan/Vita Marissa dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)