Curhat di FIFA, Jacksen sanjung suporter Indonesia

Kamis, 21 November 2013 - 18:28 WIB
Curhat di FIFA, Jacksen sanjung suporter Indonesia
Curhat di FIFA, Jacksen sanjung suporter Indonesia
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Irak atas tuan rumah Indonesia 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, membuka peluang mereka untuk merebut peringkat dua di Grup C. Kekalahan itu sekaligus membuat Indonesia tersingkir dari ajang Kualifikasi Piala Asia 2015.

Di halaman resmi FIFA Jacksen mencurahkan isi hatinya tentang pengalamannya melatih Timnas Indonesia. FIFA menilai Indonesia bermain cukup taktis selama babak qualifikasi Piala Asia berlangsung. Hal ini tak lepas dari tangan dingin Jacksen sebagai pelatih.

“Saya orang Brasil, ketika saya datang kesini saya pikir Indonesia adalah padang gurun,” tutur Jacksen.

“Tapi aku langsung terkejut dengan sepak bola Indonesia. Saya bisa bilang kepada Anda bahwa gairah masyarakat Indonesia kepada sepak bola tiada duanya.”

“Para suporter akan lebih sungguh-sungguh dalam mendukung (tim) dibanding tempat lain dimanapun di dunia ini,” tambahnya

Di tengah terpuruknya prestasi sepakbola Timnas Indonesia, Jacksen tetap memiliki keyakinan suatu saat Merah Putih akan menemukan momentumnya untuk bangkit.

“Indonesia memiliki potensi besar dalam sepakbola, namun sekarang sedang dalam masa yang sulit. Yang paling mereka (Indonesia) butuhkan adalah peningkatan dalam sisi organisasi.”

“Hal itulah yang dibutuhkan untuk melakukan pengembangan dan pembangunan, mereka (federasi) harus merancang skema tujuan jangka panjang dan jangka pendek,” pungkas Jacksen.

Indonesia di bawah asuhan Jacksen bisa memangkas peringkat FIFA dari yang awalnya di peringkat 170 naik menjadi 162 setelah berhasil menahan imbang Timnas China yang menempati peringkat 99 FIFA.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)