Eko Juli Irawan pede pertahankan emas

Jum'at, 22 November 2013 - 10:31 WIB
Eko Juli Irawan pede pertahankan emas
Eko Juli Irawan pede pertahankan emas
A A A
Sindonews.com - Lifter nasional Eko Juli Irawan berambisi mempertahankan medali emas ketika tampil di SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013. Apalagi di ajang dua tahun Asia Tenggara ini, Eko masih memegang rekor SEA Games di kelas 62 kg.

“Rekor SEA Games di kelas 62 kg masih saya pegang dan belum terpecahkan. Dengan begitu, selama melakukan latihan di Pelatnas, angkatan yang saya lakukan tidak jauh berbeda saat tampil di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011,”jelas Eko Juli Irawan di Jakarta dilansir satlak prima, Jumat (22/11).

Saat ini kondisi cedera tulang kering di kaki kanannya menunjukkan pemulihan. Namun meski demikian itu tidak mengganggu aktifitasnya selama melakukan latihan di Pelatnas.

Meski mengalami cedera, Eko masih mampu menyuguhkan medali emas saat turun di Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, September 2013. Hal itu pula yang membuatnya optimis bisa meraih medali emas di SEA Games XXVII Myanmar.

Keyakinan Eko meraih emas juga karena dia menilai di level ASEAN dirinya belum memiliki lawan sepadan. Semua itu ia ukur saat tampil di Asian Games, ISG dan Olimpiade merupakan salah satu atlet dari kawasan Negara Asia Tenggara yang mampu menyuguhkan medali perunggu.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)