Barca tak kesulitan atasi Granada

Minggu, 24 November 2013 - 00:13 WIB
Barca tak kesulitan atasi Granada
Barca tak kesulitan atasi Granada
A A A
Sindonews.com - Barcelona tampil meyakinkan meski tak diperkuat bintang mereka yang juga lumbung gol klub asal Catalan itu, yakni Lionel Messi lantaran cedera paha. Klub berjuluk La Blaugrana sukses membukukan kemenangan mudah 4-0 atas tamunya Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (23/11) malam.

Barca yang main di Camp Nou langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Peluang pertama tim tuan rumah lahir lewat tendangan bebas Fabregas, sayang masih membentur pagar betis. Kembali skuat asuhan Gerardo Martino membuka peluang mencetak gol di babak pertama, kali ini lewat akasi Neymar.

Berhasil melewati beberapa pemain bertahan Granada, Neymar lalu melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun bola masih jauh dari sasaran, Barca gagal membuka skor. Fans tuan rumah bersorak ketika Fabregas di dalam kotak penalti dijatuhkkan Foulquier, penalti untuk Barcelona. Iniesta sebagai algojo sukses menecoh Roberto dengan menempatkan bola pojok kiri bawah gawang.

Tim tuan rumah unggul 1-0. Tertinggal satu gol membuat tensi pertandingan menjadi tinggi dan menjurus keras. Sementara itu serangan Barca terlihat sedikit menurun, meski masih memberikan beberapa ancaman. Kembali Barca mendapatkan hadiah penalti, namun kali ini Iniesta yang dilanggar Fran Rico di area terlarang.

Wasit yang melihatnya sebegai pelanggaran langsung menunjuk titik putih. Fabregas dipercaya menjadi algojo mampu melakukan tugasnya dengan sempurna untuk memaksa Roberto memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Barca unggul 2-0. Pada tambahan waktu, beberapa kali Granada mencoba untuk memperkecil keadaan, tapi kerap gagal. Hingga laga bubar skor tetap untuk keunggulan dua gol untuk tuan rumah.

Memasuki paruh kedua, Barca melanjutkan dominasinya. Peluang pertama tim tuan rumah lahir melalui Pedro pada menit ke 49 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi sayang bola masih jauh dari sasaran. Granada yang ingin membalas justru kembali mendapatkan petaka ketika Manuel Iturra mendapat kartu kuning keduanya karena menjegal Pedro.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Barca. Di menit menit ke 71, berawal dari serangan balik cepat membuat Neymar menyodorkan bola kepada Alexis Sanchez dan dituntaskan dengan dingin oleh pemain Cili tersebut. Skor 3-0 untuk Barca. Tim tamu tamu juga bukan tanpa peluang meski sudah tertinggal jauh, beberapa kali mereka memberikan ancaman.

Sayang Barca yang justru dapat memperbesar keunggulan mereka lewat aksi Pedro untuk sekaligus menjadi skor 4-0. Penyerang Barcelona itu bisa mudah menyontek bola setelah mendapat sodoran dari Fabregas, yang berhasil mengecoh lini belakang Granada dengan pergerakannya di kotak penalti.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, kedudukan tidak berubah untuk keunggulan klub asal Catalan. Hasil ini membawa Barcelona meraih angka penuh dan mengamankan posisi di puncak klasemen La Liga dengan 40 angka, enam poin ungguli Atletico Madrid.

Sementara Granada untuk sementara harus puas berada di papan tengah hanya dengan 17 angka hingga jornada 14.


Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto, Montoya, Piqué, Bartra, Adriano, Sergio, Cesc, Iniesta, Alexis, Neymar y Pedro.

Granada: Roberto; Nyom, Diakhaté, Murillo, Foulquier; Iturra, Recio, Rico, Brahimi, Piti y El Arabi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1963 seconds (0.1#10.140)