Chris Paul tersubur dan penyelamat Clippers tumbangkan Kings

Minggu, 24 November 2013 - 14:18 WIB
Chris Paul tersubur dan penyelamat Clippers tumbangkan Kings
Chris Paul tersubur dan penyelamat Clippers tumbangkan Kings
A A A
Sindonews.com - Tampil didepan 19 ribu pendukungnya di Staples Center, Los Angeles, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (24/11/2013) WIB, Los Angeles Clippers menang tipis 103-102 atas Sacramento Kings, dalam lanjutan pertandingan NBA 2013/2014.

Tanda-tanda kemenangan bagi tuan rumah sudah nampak pada kuarter pertama. Clippers meninggalkan Kings 23-10 saat pertandingan menyisakan waktu 2 menit dikuarter pertama dan ditutup oleh dua kali tembakan bebas Crawford sehingga skor kuarter pertama tercatat 29-13 untuk Clippers.

Tak mau ketinggalan jauh Kings coba mengejar melalui tembakan dua angka Salmons mengubah skor 42-51 bagi Clippers, namun empat angka beruntun dari Redick dan dua kali tembakan bebas dari Jordan kembali memperlebar jarak Clippers terhadap Kings. Kuarter kedua ditutup dengan angka 57-48 untuk tuan rumah.

Masuknya Cousins menggantikan McLemore pada kuarter ketiga menit ke tiga membuat Kings bermain beringas. Cousins sendiri menciptakan 13 angka di kuarter ketiga ini untuk Kings, namun belum bisa merubah merubah keadaan. Clippers masih memimpin pada kuarter ketiga ini dengan skor 75-69.

Memasuki menit keempat kuarter keempat Kings tampil trengginas, mereka mampu merubah keadaan menjadi 79-78 melalui tembakan dua angka Patterson. Pertandingan semakin seru di lima menit terakhir kuarter empat, susul menyusul pun terjadi.

Aksi dunk Griffin membuat Clippers kembali unggul 102-100, namun masih bisa disamankan olehThomas melalui dua kali tembakan bebasnya yang membuat skor kembali imbang 102-102.

Patterson membuat malapetaka bagi Kings yang harus dibayarkan melalui dua kali tembakan bebas yang dieksekusi oleh Chris Paul di dua detik waktu tersisa. Akhirnya Paul mampu menambah satu poin sekaligus membuat Clippers menang dalam pertandingan ini 103-102.

Pelatih Clippers, Doc Rivers, bangga terhadap anak didiknya setelah mampu memenangi pertandingan ketat ini.

"Saya bangga terhadap semua orang yang terlibat pada pertandingan ini. Kami harus mengumpulkan poin setelah kami tertinggal di masa-masa akhir dan akhirnya kami menang," ujar Rivers.

Dalam pertandingan ini, Chris Paul menjadi yang tersubur dengan mengoleksi 22 angka dan enam rebounds bagi Clippers, sedangkan double-double yang diciptakan oleh Cousins bagi Kings yang mencetak 23 angka dan 19 rebounds belum mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)