Rodney Stuckey, pemain brilian dari bangku cadangan

Senin, 25 November 2013 - 11:45 WIB
Rodney Stuckey, pemain brilian dari bangku cadangan
Rodney Stuckey, pemain brilian dari bangku cadangan
A A A
Sindonews.com - Guard Detroit Pistons, Rodney Stuckey, saat ini menjadi buah bibir bagi timnya setelah membawa Pistons memenangkan pertandingan saat bertandang ke Barclays Center, Brooklyn, markas Brooklyn Nets, dalam lanjutan NBA 2013/2014, Senin (25/11/2013) WIB. Stuckey sendiri mengemas 27 angka dan empat rebounds yang bermain selama 30 menit 44 detik.

Bermain didepan 17 ribu pendukung Brooklyn, tim tamu, Pistons, mampu memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 97-109.

Stuckey yang masuk menggantikan Brandon Jennings pada kuarter pertama yang memasuki menit keenam, tak perlu menunggu lama untuk menciptakan poin bagi timnya saat pertandingan menyisakan empat menit, sekaligus menyamakan kedudukan 14-14. Stuckey bagaikan roket yang baru lepas landas, dia mampu membawa timnya unggul atas Nets 18-14 saat pertandingan menyisakan waktu tiga menit.

Dikuarter kedua, Stuckey diparkir oleh pelatih Maurice Cheeks, digantikan oleh Caldwell-Pope. Brooklyn berbalik memimpin, skor 45-39. Melihat keadaan tersebut, Maurice merotasi pemain, Stuckey kembali dimainkan dengan menarik Caldwell-Pope, hasilnya adalah Stuckey langsung membuat angka dan memperkecil ketertinggalan 46-41.

Pertandingan sengit terjadi dikuarter ketiga. Piston coba meraih peran sebagai pemimpin laga. Stuckey hanya berhasil menciptakan empat poin sekaligus menutup kuarter ini dengan skor 78-66 bagi Pistons.

Pada kuarter keempat, Stuckey tampil kesetanan, 17 angka diciptakannya dalam kuarter pamungkas ini sekaligus menutup game kemenangan bagi Pistons 109-97.

Maurice Cheeks, pelatih Detroit Pistons sangat terkesan dengan cara bermain Stuckey dalam pertandingan ini.

"Stuckey brilian, luar biasa, dia datang dari bangku cadangan, kami berikan bola kepadanya, dia berlari dan mampu menjadikan angka. Jika dia bermain seperti ini, dia akan menjadi pemain besar di setiap pertandingan," ucap Maurice Cheeks dirilis NBA.

Ini merupakan pertandingan ke 13 Pistons musim ini. Untuk sementara Pistons berada di posisi delapan wilayah timur dengan mengemas lima kemenangan dan delapan kekalahan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1039 seconds (0.1#10.140)