Andalkan dua striker, RD yakin rebut emas di Myanmar

Senin, 25 November 2013 - 14:53 WIB
Andalkan dua striker, RD yakin rebut emas di Myanmar
Andalkan dua striker, RD yakin rebut emas di Myanmar
A A A
Sindonew.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan mempunyai alasan strategis saat hanya memboyong 20 pemain ke SEA Games XXVII di Myanmar. Pelatih berusia 46 tahun ini mengatakan, keputusannya hanya membawa dua kiper dan dua striker tak terlepas dari keterbatasan jumlah pemain yang dibawa. Sebab, dia ingin lebih meningkatkan konsentrasi di sektor pertahanan dan barisan tengah.

Namun, dia yakin ini adalah komposisi terbaik untuk pola 4-2-3-1 yang selama ini biasa diterapkan Timnas U-23. Dengan menjadi juara di turnamen sepak bola internasional MNC Cup, Minggu (24/11), menjadi salah alasan kuat RD mempertahankan strategi itu.

"Karena jika kita bawa tiga kiper, nanti hanya akan ada 17 pemain di lapangan selain kiper. Jumlah yang sedikit untuk tim yang akan mengikuti turnamen SEA Games lalu juga kita hanya pakai dua kiper," terang RD. "Untuk striker, saya rasa sesuai kebutuhan, karena ada pemain dari posisi lain yang juga bisa berposisi sebagai striker," tutupnya.

Dengan begitu, Rahmad tampak yakin dengan skuad yang dibawanya nanti bisa mendulang medali emas. Apalagi, para pemain sudah menerima dengan keputusan tersebut. Jadi, RD bisa lebih berfokus untuk meningkatkan penampilan pasukannya sebelum berangkat ke Myanmar dan berbicara lebih baik dibandingkan SEA Games lalu yang hanya mendapatkan medali perak setelah dikandaskan Malaysia di final.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)
pixels