Moyes: Giggs belum mau gantung sepatu

Senin, 25 November 2013 - 15:09 WIB
Moyes: Giggs belum mau gantung sepatu
Moyes: Giggs belum mau gantung sepatu
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester United, David Moyes kembali menyanjung anak asuhnya Ryan Giggs sebagai pemain terbaik dalam era Liga Premier Inggris saat ini. Bahkan. Moyes menyakini Giggs belum menunjukan tanda-tanda untuk segera gantung sepatu.

Giggs yang akan menginjak usia ke-40, namun tak memperlihatkan adanya kemunduran permainan di level tertinggi sepakbola Inggris. Eks bintang Wales itu, masih dipercaya memainkan peran penting dengan telah membuktikan kontribusi bisa diandalkan di saat tim membutuhkan kemenangan.

Saat ini, pemain yang menorehkan penampilan sebanyak 952 di United ini, memilki peran ganda untuk merangkap pemain dan juga asisten pelatih. Tak ayal, Moyes berpendapat Giggs contoh baik bagi para pemain muda United.

"Dia (Giggs) adalah contoh bagi para pemain United lainnya, pemain yang sangat luar biasa fit. Liga Primer sudah memiliki sejumlah pemain luar biasa, tapi karena kemampuan dan berapa lama ia bermain, Giggs berada di posisi sebagai yang terbaik," ujar Moyed dikutip The Observer.

"Dia pemain penting bagi kami yang dapat bermain kapanpun. Saya bisa memasang di posisi gelandang, dibelakang striker, bermain lebih melebar, hampur semua karena memiliki kapabilitas hebat," sambungnya.

Mantan pelatih Everton itu, menilik melihat stamina luar biasa yang diperlkihatkan Giggs, besar kemungkinan dirinya mampu aktif bermain hingga beberapa tahun ke depan.

"Tapi Giggs juga tak terlihat sudah berada di posisi untuk cukup bermain, jadi siapa yang tahu bagaimana kelanjutan karirnya nanti? Dia sama sekali tak seperti pemain 40 tahun pastinya," tandasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)