Rooney akui bersalah tekel keras pemain Cardiff

Senin, 25 November 2013 - 18:33 WIB
Rooney akui bersalah...
Rooney akui bersalah tekel keras pemain Cardiff
A A A
Sindonews.com - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengaku bersalah setelah melakukan tekel keras pemain Cardiff City, Jordon Mutch saat laga lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan kemarin. Akibatnya wasit Neil Swarbrick memberikan kartu kuning kepada Rooney lantaran dinilai telah menendang Mutch.

Rooney yang datang untuk memberi kemenangan bagi timnya, terpaksa harus ditahan imbang 2-2 setelah Cardiff memberikan perlawanan sengit. Atas apa yang sudah dilakukannya, pemain timnas Inggris mengaku telah berbuat salah. "Baru menonton lagi pertandingan. Saya setuju itu tekel keras dan wasit menanganinya," kata pemain 28 tahun lewat Twitter seperti dilansir Sky Sports, Senin (25/11/2013).

Sementara itu David Moyes membela anak asuhnya dengan mengatakan bila penyerang United itu tidak memiliki niat untuk menyakiti siapapun. Ia bahkan menilai kartu kuning yang diberikan wasit tidak layak, sementara keputusan Swarbrick sempat diprotes para pemain Cardiff yang berpendapat seharusnya Rooney langsung dikeluarkan.

"Ada sedikit benturan tapi saya kira tidak layak untuk lebih dari kartu kuning. Saya tidak berpikir tekel tersebut akan berbahaya, namun saya rasa ia hanya ingin memotong bola," jelas Moyes.

Dalam pertandingan Minggu (24/11) kemarin tuan rumah Cardiff mengejar ketinggalan lewat sundulan Kim Bo-KyungKlik di pada menit-menit terakhir hingga kedudukan seri 2-2. Dengan hasil seri ini Manchester United berada di peringkat enam Liga Primer dengan selisih satu angka di bawah Southampton.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8444 seconds (0.1#10.140)