AY bereuni dengan pemain masa lalu

Selasa, 26 November 2013 - 15:46 WIB
AY bereuni dengan pemain masa lalu
AY bereuni dengan pemain masa lalu
A A A
Sindonews.com - Keterikatan pelatih dengan pemain tampaknya tidak bisa dilepaskan dari proses transfer. Ketika pelatih sudah merasa cocok dan percaya dengan pemainnya, maka kesempatan untuk bekerjasama lagi sangat besar walau sempat tidak berada di satu klub.

Itu juga terjadi di Persegres Gresik United yang musim ini dilatih Agus Yuwono (AY). Pelatih ini kepincut mengontrak sejumlah pemain yang notabene mantan anak asuhnya di masa lalu. Pemain yang hampir pasti bergabung Persegres adalah kiper Sukasto Efendi dan gelandang Legimin Raharjo.

Dua nama itu rencananya bakal direkomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak paling lambat awal Desember. ''Saya mengetahui kualitas mereka dan sampai sekarang masih bisa diandalkan. Untuk posisi kiper saya rasa sudah cukup,” ujar Pelatih Agus Yuwono.

Di barisan kiper ada tiga nama, yakni Hery Prasetya, Sukasto Efendi, serta Sandi Firmansyah. Uniknya Hery Prasetya sendiri juga mantan anak asuh Agus Yuwono ketika masih berkostum Persik Kediri. ''Posisi ini (kiper) sudah cukup solid dan kualitasnya rata,” tambahnya.

Sukasto Efendi adalah kiper yang sebelumnya loyal di Persema Malang. Agus Yuwono sangat mengetahui kemampuan Sukasto karena dirinya pernah menjadi asisten pelatih di Persema Malang sebelum memulai karirnya sebagai pelatih utama di Persik Kediri.

Setelah ada beberapa nama mantan anak asuh yang bakal dikontrak, rencananya bakal menyusul pemain lain yang juga pernah dilatih Agus Yuwono. Dia adalah Mahyadi Panggabean, pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC dan bakal mengikuti seleksi di Gresik.

Jika Mahyadi bergabung, maka bakal terjadi reuni kecil Persik Kediri di Persegres, karena sebelumnya sudah ada Legimin Raharjo dan Hery Prasetya. Peluang Mahyadi untuk bergabung juga cukup besar mengingat pemain ini selalu stabil memperkuat tim besar.

''Sebagai gambaran, sekarang persiapan tim sudah mencapai 70%. Saya telah merekomendasikan sejumlah pemain dan tergantung manajemen menindaklanjutinya dengan negosiasi kontrak. Rencananya awal Desember sudah kami mulai program pra musim,” tandasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9994 seconds (0.1#10.140)