Johan dan Kim lolos seleksi ke tahap kedua

Selasa, 26 November 2013 - 20:52 WIB
Johan dan Kim lolos seleksi ke tahap kedua
Johan dan Kim lolos seleksi ke tahap kedua
A A A
Sindonews.com - Proses seleksi skuad Pelita Bandung Raya (PBR) berjalan dua hari di lapangan sepak bola Pusdikajen, Lembang, Jawa Barat. Pelatih PBR Dejan Antonic untuk sementara mengantongi 18 nama yang direkomendasikan mengikuti seleksi tahap kedua.

Pada hari kedua pelaksanaan seleksi, Selasa sore (26/11), pelatih asal Serbia itu dibantu oleh Nova Arianto dan pelatih kiper Gatot Prasetio memantau kemampuan20 pemain yang datang dari berbagai daerah, termasuk tiga kiper.

Dejan mengatakan dalam seleksi yang berlangsung sekitar dua jam itu, calon pemain PBR ini dinilai kemampuan tekniknya secara menyeluruh, termasuk akurasi tembakan yang dilakukan dalam sesi tersendiri.

"Pemain yang mengikuti seleksi hari kedua ini tidak sebagus di hari pertama. Karena mungkin sebagian besar merupakan pemain muda yang minim pengalaman dalam kompetisi ISL maupun IPL," ujar Dejan.

Meski begitu, dia tak menampik ada beberapa pemain yang punya peluang masuk tim besutannya. Dari 20 pemain terpilih 7 pemain yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

Mereka adalah gelandang Persija Jakarta musim lalu, Johan Juansyah, lalu Eki Nurhakim, Budiawan, Ridwan Awaludin, Abdul Lestaluhu serta dua kiper, M.Ridwan dan Hilman. Ketujuh pemain ini akan bergabung dengan 11 pemain yang telah dinyatakan lolos sehari sebelumnya, yaitu Hermawan, Fariq, Rivan, Kim Jeffrey Kurniawan, Munadi, Angga Muria, Khoirul Huda, Viktor Pae ditambah tiga kiper, Edi Kurnia, Rizki Bagja, dan Yuwanto Setia Beni.

"Pada seleksi hari pertama terlihat ada beberapa pemain yang memiliki kualitas yang baik. Dari game yang kami gelar bisa kelihatan perbedaannya antara pemain yang sering tampil dan jarang dimainkan di klub sebelumnya," tutur Dejan.

Selanjutnya, pada Rabu pagi, (27/11), masih ada sekitar 20 pemain lagi yang akan menjalani seleksi tahap pertama. Sore harinya, semua pemain yang dinyatakan lolos langsung bergabung dalam seleksi tahap kedua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7603 seconds (0.1#10.140)
pixels