Blatter kecam media Eropa soal Qatar

Rabu, 27 November 2013 - 05:40 WIB
Blatter kecam media Eropa soal Qatar
Blatter kecam media Eropa soal Qatar
A A A
Sindonews.com – Presiden FIFA Sepp Blatter mengecam media Eropa yang dinilainya telah menyerang tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar.

Kecaman kepada media Eropa yang dinilainya kepada Qatar disampaikan Blatter ketika memberikan sambutan dalam acara penghargaan yang digelar di Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, kemarin .

“Ini tidak adil ketika media internasional dan terutama media Eropa yang mengambil fokus dari sebuah negara Arab di Asia dan menyerang , mengkritik negara ini,” kata Blatter dilansir NDTV , Rabu (27/11).

“Kami mempertahankan itu. Kami telah mengambil keputusan untuk memainkan Piala Dunia di dunia Arab dengan menunjuk Qatar dan kami akan pergi dan bermain di Qatar,” lanjutnya mengeaskan.

Hal itu disampaikan setelah Blatter menuduh Prancis dan Jerman mendorong upaya Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sesuai dengan kepentingan ekonomi mereka .

Ia juga menyalahkan perusahaan konstruksi Eropa setelah Amnesty International mengatakan para pekerja migran di tempat-tempat Piala Dunia diperlakukan seperti binatang. Kelompok hak asasi manusia menyerukan untuk memboikot Piala Dunia atas laporan Amnesti , yang mengatakan para pekerja menderita eksploitasi termasuk tidak mendapatkan upah dan berada dalam kondisi berbahaya .

Blatter menyebut kondisi buruh migran tidak bisa diterima" . Namun, Qatar mengatakan tuduhan-tuduhan itu berlebihan.

Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 sempat dinilai kotroversial lantaran tercemar dengan tuduhan korupsi. Polemik lain adalah mengenai kondisi cuaca di Qatar yang akan panas ketika perhelatan berlangsung tahun 2022 mendatang.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)