Newey : FIA perlu pertimbangkan nilai estetika

Rabu, 27 November 2013 - 12:23 WIB
Newey : FIA perlu pertimbangkan nilai estetika
Newey : FIA perlu pertimbangkan nilai estetika
A A A
Sindonews.com - Direktur teknis Red Bull Racing-Renault, Adrian Newey berpendapat bahwa pembuat aturan harus memberikan pertimbangan yang lebih terhadap nilai estetika ketika mereka menyusun peraturan baru.

Komentarnya muncul menjelang perubahan besar pada musim 2014 yang berbuntut kekhawatiran terhadap mobil baru yang akan terlihat jelek.

"Ini adalah peraturan yang mendefinisikan mobil dan tentu saja, idealnya mobil cepat dan memiliki desain yang stylish," ucapnya yang dikutip dari GP update.

"Tapi semua orang di paddock akan lebih menyukai mobil yang cepat serta mobil yang menarik. Bagi saya itu akan baik jika lebih mempertimbangkan estetika dalam penyusunan peraturan. Tapi cepat adalah yang terpenting di atas keindahan." lanjutnya.

Sementara itu, ketika ditanyai tentang satu tim yang mungkin menemukan keuntungan besar pada 2014, Newey menjawab: "Perubahan besar aerodinamis akan terjadi musim depan, tetapi perubahan mereka lebih kecil dari perubahan yang kami punya di 2009.

"Ada kemungkinan bahwa satu tim datang dengan mobil yang lebih baik dari saingan mereka, tetapi ingat bahwa anda memiliki perubahan mesin dan apa yang benar-benar jelas adalah apakah salah satu produsen mesin akan dapat datang dengan keuntungan yang signifikan," tuturnya.

Namun mobil yang akan menyisihkan semua pesaingnya akan menjadi mobil yang memiliki kombinasi mesin yang baik dan chassis yang baik. "Tapi siapa yang akan datang dengan kombinasi yang ideal ? Itu menjadi teka-teki pada pertandingan besar kita dan akan menambah bumbu pada musim 2014." tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)