Tragedi Muenchen 1958 nyaris menimpa Wayne Rooney dkk

Rabu, 27 November 2013 - 13:30 WIB
Tragedi Muenchen 1958...
Tragedi Muenchen 1958 nyaris menimpa Wayne Rooney dkk
A A A
Sindonews.com - Manchester United pernah mengalami insiden terburuk di Jerman. Pada 6 Februari 1958, pesawat British European Airways yang membawa rombongan pemain Setan Merah jatuh di Bandara Munich-Reim, Muenchen, Jerman.

Insiden ini merenggut beberapa penggawa MU yang ketika itu baru saja terbang dari Belgrade, Serbia usai bertanding dengan Red Star Belgrade di Liga Champions. Total 20 dari 44 orang di pesawat tersebut tewas. Kecelakaan terjadi karena pesawat gagal lepas landas.
Kejadian buruk itu nyaris kembali terjadi pada Selasa (26/11) waktu setempat. Seperti dilansir Daily Mail, peristiwa itu berawal saat pesawat milik maskapai Monarch Airbus 321 ingin mendarat di Bandara Cologne. Namun saat berjarak 400 meter dari tanah, pilot melihat ada pesawat lain yang berada di landasan pacu.
Melihat ada pesawat lain, pilot langsung membatalkan pendaratan. Secepat mungkin pilot mengubah arah dan kembali mengudara selama sepuluh menit sebelum akhirnya sukses mendarat di landasan bandara.
Tak ayal, kejadian mengerikan ini membuat seluruh staf, ofisial, dan para pemain shock meskipun pesawat mendarat dengan selamat.
Tidak berselang lama, bek Rio Ferdinand mengungkapkan perasaan yang menegangkan selama di pesawat di akun Twitter miliknya. "Mendarat di Jerman. Baru saja menarik napas lega setelah pendaratan yang sulit," tulis Ferdinand.
Usai kejadian, pilot langsung keluar dari ruangannya. Dia menemui para penumpangnya dan meminta maaf. Namun dia menjelaskan bahwa insiden itu tidak membuat posisi penumpang berada dalam bahaya.
MU pergi ke Jerman untuk bertemu Bayer Leverkusen pada laga matchday kelima Grup A Liga Champions yang berlangsung Kamis (28/11) dini hari WIB. Jika mampu mengalahkan Leverkusen, United dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0395 seconds (0.1#10.140)