Poncharal penasaran lihat tim satelit Yamaha

Rabu, 27 November 2013 - 13:40 WIB
Poncharal penasaran...
Poncharal penasaran lihat tim satelit Yamaha
A A A
Sindonews.com - Pemilik Yamaha Tech 3, Herve Poncharal mengaku penasaran ingin melihat secara langsung bagaimana kemampuan Colin Edwards dan Aleix Espargaro dalam mengendarai motor FTR pada musim depan bersama tim satelit Forward Racing.

Duo rider Forward Racing ini (Edwards-Espargaro), akan mengendarai motor dengan daya tampung bahan bakar lebih banyak ketimbang sebelumnya. Selain itu penggunaan ban Bridgestone lebih lembut, kata Poncharal, akan menambah sengit persaingan dengan tim pabrikan Yamaha Tech 3 itu sendiri (Bradley Smith-Pol Espargaro).

Banyak kalangan yang menilai bahwa bahan bakar ekstra dan ban lembut itu diprediksikan akan mampu bersaing di sejumlah trek balapan MotoGP tahun depan. Yakni Sirkuit Silverstone, Misano dan Twin Ring Motegi.

Karenanya Poncharal sudah tak sabar melihat kemampuan tim satelit ini. "Satu-satunya perbedaaan adalah motor Forward Racing akan memiliki 24 liter, bukan 20 liter. Selain itu, mereka juga akan mengenakan ECU hardware dan software yang dipasok oleh Dorna. Melihat hal ini, saya pikir motor akan menjadi sangat baik. Sehingga sangat menarik untuk disaksikan bagaimana mesin dapat bekerja pada kejuaraan MotoGP tahun depan," ungkap Poncharal dilansir MCN, Rabu (27/11/2013).

"Yang jelas Forward Racing atau tim satelit ini mempunyai pembalap yang baik dengan kemampuan motor yang baik juga. Dengan langkah yang dilakukan ini, apakah Honda juga akan melakukan hal yang sama ? Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin balapan akan menjadi lebih kompetitif," tutup pria yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Balap Internasional.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)