Muaythai pede incar satu emas

Rabu, 27 November 2013 - 14:11 WIB
Muaythai pede incar satu emas
Muaythai pede incar satu emas
A A A
Sindonews.com - Tampil di ajang SEA Games XXVII 2013, Myanmar Desember mendatang, Muaythai mengirimkan 11 atletnya dan mengincar satu emas di nomor kelas berat + 70 kg. Hal itu diuraikan pelatih Muaythai, Nurahmi KS, disela-sela latihan Muaythai di Senayan, Rabu (27/11/2013).

Sebelumnya, guna mempersiapkan atlet yang tangguh, selain melakukan pelatnas di Jakarta, pada Juni lalu Muaythai melakukan ujicoba ke Thailand, kemudian kembali ditempa pada ajang Indonesia Open yang diselenggarakan di Bali, yang diikuti oleh 11 negara.

“Saat itu kami mampu meraih medali 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Kami berada diperingkat kedua setelah Irak,” kata Nurahmi KS

Meski baru kali pertama Muaythai tampil di SEA Games, namun mereka sudah berani pasang target meraih satu medali emas, khususnya di nomor kelas berat + 70kg.

“Saat ini kami memang belum bisa menyebut nama, siapa saja yang diunggulkan untuk meraih emas. Karena semua punya peluang. Ini kan bukan cabang terukur. Jadi semua bisa saja meraih medali emas,” tutur Nurahmi.

Pada SEA Games nanti tim Muaythai Merah-Putih akan mendapat lawan berat terutama dari negara asal cabang olahraga ini, yakni Thailand, Vietnam, Myanmar, serta Laos.

“Kami sadar tidak akan mudah untuk mendapatkan medali. Namun, paling tidak kami ingin membuktikan bahwa muaythai juga bisa menyumbangkan medali bagi Kontingen Indonesia,” tutupnya.

Atlet Muaythai Indonesia yang turun di SEA Games XXVII Myanmar 2013 :

Putra: Djoko Prantoro (48 kg), Supriadi (48 kg), Wasith Aulwi (51 kg), M Yusuf Susilo (57 kg), Dodi Mardian (60kg), Indra Faisal (71 kg) dan Angga (75 kg).

Putri: Yunisia Yuvita Lirung (48 kg), Soimah (54 kg), Diska Yuliani (57 kg), Heny Lestari Pasaribu (60 kg).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8709 seconds (0.1#10.140)