Bradley Smith siap bantu Pol Espargaro

Rabu, 27 November 2013 - 16:58 WIB
Bradley Smith siap bantu Pol Espargaro
Bradley Smith siap bantu Pol Espargaro
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith, tidak ingin pengalaman buruknya sewaktu bermitra bersama Cal Cructhlow terulang pada tahun depan. Karenanya ia berharap bisa membantu mitra barunya Pol Espargaro.

Smith menghabiskan waktunya bersama Cructhlow selama satu musim di kelas utama MotoGP. Sementara rekan setimnya yang sudah memutuskan hijrah ke Ducati pada tahun depan, lebih berpengalaman ketimbang dirinya.

Sepak terjang Cructhlow di balapan kuda pacu MotoGP bersama Yamaha membuat Smith tertarik untuk meminta rekan setimnya itu berbagi pengalaman tentang bermanuver di dalam lintasan. Akan tetapi, pembalap Australia itu justru harus belajar sendiri bagaimana tampil kompetitif.

"Cara Cructhlow menempatkan diri bersama tim sangat positif, ia bahkan selalu menjadi pusat perhatian. Sayangnya, ia tidak pernah berbagi pengalaman karena ia hanya terfokus pada dirinya sendiri. Dari hal itu saja terlihat bahwa dia tidak peduli dengan apa yang saya lakukan. Jadi saya berkonsentrasi pada diri sendiri tanpa ada gangguan," kata Smith dilansir Crash, Rabu (27/11/2013).

Hal yang menyakitkan itu, tambah Smith, tak bakal ditirunya pada tahun depan. Ia hanya ingin bersama Espargaro meraih kemenangan di setiap balapannya tahun depan.

Ditanya tentang target tahun 2014 mendatang, Smith mengatakan: "Tidak ada kaitannya dengan perilaku Cructhlow kepada saya, karena ia jelas mampu menyelesaikan balapan di podium dan banyak melakukan hal besar di tahun ini. Menanggapi pertanyaan itu, ini jawaban langkah mundur bahwa saya hanya menginginkan pertempuran dengan pengendara satelit Honda, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl."

"Dalam beberapa balapan saya berencana untuk bisa tampil lebih baik dari mereka. Itu yang selalu ditunjukan oleh mereka," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)