Tinju DKI akan berbenah

Kamis, 28 November 2013 - 12:47 WIB
Tinju DKI akan berbenah
Tinju DKI akan berbenah
A A A
Sindonews.com - Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, SM Sinaga, akan berbenah sekaligus berobsesi meningkatkan prestasi petinjunya yang dipersiapkan ke berbagai event nasional maupun internasional. Upaya memenuhi semua itu, Pengprov Pertina DKI berusaha mendatangkan pelatih tinju dari Kuba.

“Saya mempunyai rencana mendatangkan pelatih dari Kuba. Melalui pelatih asing dapat dipetik dwi fungsi yaitu meningkatkan prestasi petinju dan memberikan kepelatihan pada pelatih lokal,” ungkap Sinaga seperti rilis yang diterima.

Tekat memajukan prestasi atlet tinju itu katanya, mendapat dukungan penuh Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo dan para Kepala Dinas yang kini memimpin beberapa sektor di kawasan DKI Jakarta. Melalui dukungan Gubernur, ia optimis Pengprov Pertina DKI Jakarta mampu mengembalikan jaman kejayaan tinju di kawasan Ibukota.

Meningkatkan prestasi petinju berhubungan erat dengan pembibitan dan pemasalan atlet. Upaya itu sudah dipikirkan masak-masak. Bahkan Sinaga mempunyai agenda tetap yaitu menggelar event tinju setiap tiga bulan di Lapangan Monas yang dulunya di kenal dengan Lapangan Ikada. Lewat lapangan Ikada sebagai pencetus pembibitan dan pembinaan atlet olahraga di Indonesia mulai jaman Presiden Soekarno.

“Saya berharap melalui pagelaran tinju setiap tiga bulan sekali di Lapangan Ikada dapat melahirkan bibit-bibit unggul dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum. Sedang partai utamanya dipertandingkan setiap tahun untuk mendapatkan atlet unggulan yang nantinya di tempa dalam Pelatda. Melalui sistem seperti itu saya optimis tinju amatir berkumandang lagi di Jakarta,” tutup Sinaga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)