Amanda, tekad emas di SEA Games, pulang ajak Ibunda umroh

Kamis, 28 November 2013 - 17:42 WIB
Amanda, tekad emas di SEA Games, pulang ajak Ibunda umroh
Amanda, tekad emas di SEA Games, pulang ajak Ibunda umroh
A A A
Sindonews.com - Atlet billyard peraih medali perak pada SEA Games XXVII 2011 yang berlangsung di Jakarta-Palembang dua tahun lalu, Amanda Rahayu, bertekad untuk meng-upgrade raihannya pada dua tahun lalu.

Saat itu Amanda meraih perak di nomor bilyard bola 8. Beberapa bulan kemudian ketika memperkuat Jawa Tengah di ajang PON 2012, wanita kelahiran Bandung, 2 Oktober 1982 ini juga meraih dua perak. Dan pada ajang Porprov Jateng 2013, Amanda meraih 3 perak dan 1 perunggu.

Kini Amanda kembali dipercaya tim Merah-Putih untuk kembali terjun di SEA Games XXVII 2013, yang akan berlangsung di Myanmar, Desember mendatang.

Saat ditanya mengenai persiapannya jelang SEA Games 2013, Manda sapaan akrabnya mengatakan sudah masuk ke masa para kompetisi menuju pertandingan utama.

"Kalau porsi latihannya, sekarang volumenya lagi tinggi-tingginya, karena minggu terakhir sebelum SEA Games volume latihan berkurang, tapi intensitas latihan bertambah," ucap Amanda di Jakarta (28/11/2013).

Tak mau lagi kecolongan dari atlet Philipina, pasalnya pada dua tahun silam dia kandas dari pebilyard Philipina. Amanda fokus mempersiapkan diri untuk meraih emas.

"Saya ga mau lagi kalah dari Philipina. Tahun ini target saya harus naik dong jadi emas, tapi target bawahnya minimal sama dengan dua tahun lalu," kata Manda.

Manda juga mengatakan bahwa pemerintah harus lebih memperhatikan para atlet khususnya yang berprestasi.

"Pemerintah agar lebih memperhatikan dan memberikan penghargaan kepada atlet, terlebih kepada atlet-atlet yg berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara, karena atlet tersebut sangat mati-matian dalam mempersiapkan diri dan saat bertanding," ungkap Manda.

Amanda akan mengajak ibunya berwisata rohani jika kelak meraih prestasi dan tentunya ada tambahan bonus dari pemeintah. Untuk itu dia juga berharap supaya masyarakat indonesia berdoa dan mendukung para atlet Indonesia supaya berhasil di SEA Games nanti.

"Harapan saya adalah tak putus dukungan dan doa ari masyarakat Indonesia agar kita berhasil disana, dan kelak saya berprestasi dan dapat bonus, saya akan ajak Ibunda ibadah Umroh ke rumah Allah... Amiiinn," tutup Amanda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)