PB ISSI manut, perihal pengurangan atletnya

Kamis, 28 November 2013 - 18:40 WIB
PB ISSI manut, perihal pengurangan atletnya
PB ISSI manut, perihal pengurangan atletnya
A A A
Sindonews.com - Komite Olahraga Indonesia (KOI) sedikitnya mengurangi 12 atlet yang diajukan oleh balap sepeda untuk berlaga di ajang SEA Games XXVII 2013, Myanmar, Desember mendatang.

Awalnya Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengajukan 38 atletnya untuk berangkat, namun KOI hanya merestui 26 atlet yang berhak masuk tim inti kontingen Indonesia menuju Myanmar. Kendati demikian PB ISSI menerima keputusan KOI tersebut.

“Berkekuatan 26 orang sudah jelas ada atlet yang harus tampil dobel di nomor-nomor yang dipertandingkan di SEA Games XXVII Myanmar nantinya. Dengan begitu, para pembalap nasional tinggal berusaha sekuat tenaga untuk menyuguhkan medali emas bagi Merah-Putih,”jelas Sekjen PB ISSI, Sofyan Ruzian, di Jakarta.

Sofyan melanjutkan, para pembalap nasional yang diturunkan di SEA Games XXVII Myanmar kini masih melakukan latihan intensif di Subang, Sentul, Jabar dan D.I Yogyakarta. Para atlet tersebut dalam waktu dekat akan berkumpul di Jakarta untuk bertolak ke Myanmar melalui rombongan besar kontingen Indonesia.

Sedang atlet yang dicoret dan tidak diberangkatkan ke Myanmar terpaksa dikembalikan ke daerahnya masing-masing untuk mempersiapkan diri tampil dalam kejuaraan internasional lainnya. Begitu juga yang ditempa dalam Pelatnas menuju PON XIX di Jawa Barat tahun 2016. Melalui latihan rutin diharapkan prestasi atlet tetap handal saat diturunkan diberbagai event internasional.

Seperti halnya Aiman Cahyadi yang kini merupakan andalan tim Merah-Putih di nomor road race putra saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar diharapkan mampu meraih sukses. Pasalnya, pembalap muda ini kini prestasinya menjulang. Bahkan menjadi rebutan tiga daerah, yaitu Aceh, DKI Jakarta dan Jabar untuk dipromosikan ke PON XIX di Jabar tahun 2016.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)