FIFA sahkan laga Afrika Selatan v Spanyol

Jum'at, 29 November 2013 - 01:40 WIB
FIFA sahkan laga Afrika Selatan v Spanyol
FIFA sahkan laga Afrika Selatan v Spanyol
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan untuk tetap mensahkan laga uji coba antara Afrika Selatan melawan Spanyol pada 19 November lalu. Pertandingan sendiri dimenangkan oleh Afrika Selatan dengan skor 1-0 lewat gol Bernard Parker.
Sebelumnya, pertandingan yang digelar di Johannesburg tidak diakui karena timnas Spanyol meyalahi aturan dengan melakukan pergantian pemain sebanyak tujuh kali setelah Victor Valdes mengalami cedera.
Keputusan Spanyol itu menyalahi aturan FIFA untuk laga resmi internasional yang hanya memperbolehkan melakukan pergantian sebanyak enam kali. Namun pada akhirnya, badan sepak bola dunia itu tetap mengakui kemenangan Bafana-Bafana dan memberikan poin kepada Afrika Selatan.
"FIFA memastikan pertandingan persahabatan antara Afrika Selatan melawan Spanyol tetap menjadi 'A' internasional, meskipun fakta menjelaskan Spanyol menyalahi aturan dengan melakukan pergantian lebih dari enam pemain. Peraturan pertandingan menetapkan dapat digunakan untuk pertandingan tersebut," demikian pernyataan resmi FIFA.
"FIFA memastikan bahwa kedua tim sudah sepakat soal kondisi pertandingan itu dan sudah menyerahkan dokumen yang diperlukan sebelum pertandingan agar FIFA untuk mengkonfirmasi sebagai 'A' internasional,"
"Dalam konteks ini, Afrika Selatan tidak mendapatkan hasil negatif pada bagian untuk mengikuti persyaratan yang telah disepakati dan hanya menggunakan sampai maksimal enam pengganti selama pertandingan,"
"Mengenai insiden dugaan Spanyol menggunakan lebih dari maksimum enam pengganti , FIFA saat ini menganalisis informasi yang dimiliki untuk penyelidikan selanjutnya,"
Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Spanyol yang tetap berada di posisi nomor satu FIFA dalam rilis yang baru diumumkan FIFA.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7944 seconds (0.1#10.140)