Gara-gara soda, Kidd didenda Rp587 juta

Jum'at, 29 November 2013 - 11:51 WIB
Gara-gara soda, Kidd didenda Rp587 juta
Gara-gara soda, Kidd didenda Rp587 juta
A A A
Sindonews.com - Jason Kidd harus menerima denda sebesar USD50 ribu atau sekira Rp587 juta, setelah dinilai sengaja memperlambat permainan dengan menumpahkan secangkir minuman bersoda yang sedang dipegang pelatih Brooklyn Nets, pada laga NBA melawan LA Lakers.

Pertandingan yang berlangsung di Barclays Center, tim tuan rumah (Nets) berusaha untuk menyamakan kedudukan di kuarter keempat ketika mereka tertinggal 94-97 atas Lakers. Saat itu waktu menyisakan delapan detik lagi, dan Kidd nampaknya mempunyai strategi khusus dengan meminta kepada wasit untuk timeout.

Kidd yang berencana melakukan pergantian pemain antara Tyshawn Taylor (keluar)-Mirza Teletovic (masuk), harus dibayar mahal dengan kejadian tumpahan secangkir soda. Menurut saksi mata yang melihat kejadian itu, Kidd meminta Taylor untuk menyenggol tangannya yang sedang memegang cangkir tersebut.

Alhasil, wasit pun akhirnya mengulurkan waktu timeout itu sedikit lebih lama ketimbang sebelumnya. Karena petugas berusaha untuk membersihkan lantai itu. Kemudian pertandingan pun dilanjutkan, dan strategi memasukkan Teletovic untuk melemparkan tiga poin di sisa waktu tersebut gagal. Justru Lakers mampu memperlebar kedudukan mereka menjadi 94-99, dan pertandingan pun dimenangkan Lakers.

Seusai pertandingan Liga berkata: "Kidd sengaja menumpahkan minuman ke lantai untuk menunda pertandingan sedikit lebih lama. Ia pun harus menerima sanksi denda atas ulahnya itu sebesar USD50.000," demikian pernyataan resmi dilansir NBA, Jumat (29/11/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)