Gara-gara 'Cupgate', Kidd didenda ratusan juta rupiah

Sabtu, 30 November 2013 - 04:09 WIB
Gara-gara Cupgate, Kidd didenda ratusan juta rupiah
Gara-gara 'Cupgate', Kidd didenda ratusan juta rupiah
A A A
Sindonews.com - Pelatih kepala Brooklyn Nets, Jason Kidd, terpaksa dijatuhi denda sebesar USD50 ribu (sekitar Rp597,9 juta), menyusul sebuah insiden dalam kekalahan timnya dari Los Angeles Lakers, Kamis (28/11).

Pelatih berusia 40 tahun itu tertangkap kamera memberikan kode dengan berkata, "Tabrak saya", kepada Tyshawn Taylor. Kidd yang memegang segelas soda di tepi lapangan pun langsung ditabrak oleh Ty, dan es batu yang ada di dalam gelasnya berhamburan masuk ke lapangan.

Setelah menjatuhkan isi gelasnya ke lapangan, para petugas lapangan membersihkan lapangan, sementara pertandingan dihenatikan. Kesempatan itu pun dia manfaatkan untuk berbicara dengan para pemainnya. Kidd terpaksa melakukan 'kenakalan' itu, karena dia telah kehabisan waktu time-out.

Seperti diumumkan NBA, atas insiden sengaja menyebabkan pertandingan dihentikan sementara, maka Kidd didenda sebesar USD50 ribu.

Sementara itu, Kidd berkilah bahwa dirinya tidak bersalah. Menurutnya, gelas yang dipegangnya murni terlepas dari genggamannya secara tidak sengaja. Meskipun begitu, dia tetap untuk menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya, dan dia menyebut insiden itu dengan "Cupgate".
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)