Tekuk Elche, Atletico samakan poin Barcelona

Minggu, 01 Desember 2013 - 00:47 WIB
Tekuk Elche, Atletico samakan poin Barcelona
Tekuk Elche, Atletico samakan poin Barcelona
A A A
Sindonews.com - Atletico Madrid sukses menyamakan poin dengan Barcelona yang kini berada di puncak klasemen sementara La Liga usai meraih kemenangan 2-0 atas Elche, Sabtu (30/11) malam. Koke membuka keunggulan skuat asuhan Diego Simeone dan kemudian ditutup dengan manis Diego Costa yang bertahan hingga laga bubar.

Atletico yang sebelumnya tampil trengginas usai mengulung Getafe 7-0, harus bekerja keras mengalahkan tuan rumah Elche. Sejak menit pertama tim tamu yang mengincar poin sempurna langsung tancap gas. Skuat asuhan Simeone membuka peluang mereka lewat tandukan Joao Miranda, namun masih dapat diselamatkan.

Selanjutnya giliran Ardan Turan yang melepaskan tendangan spekulasi, namun bola masih berada tipis di atas mistar gawang. Di babak pertama, Atletico terlihat menguasai jalannya pertandingan. Tapi buruknya penyelesaian akhir membuat tim asal Ibukota Spanyol itu gagal mencetak gol di paruh pertama. Memasuki paruh kedua, Atletico membuat beberpa pergantian dengan menarik keluar David Villa digantikan oleh Raul Garcia.

Langkah ini menjadi keputusan berani Simeone, namun hal itu terbayar usai Koke meneruskan bola rebound setelah Herrera telah gagal menahan serangan pemain pengganti Garcia. Skor 1-0 untuk Atletico. Tim tamu memastikan kemenangan mereka di menit ke 76 ketika Costa meneruskan umpan Adrian untuk menjadikan skor 2-0 yang bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat Atletico berehasil menyamakan poin dengan Barcelona menjadi 40, namun klub asal Catalan itu masih menyisakan satu pertandingan lagi. Skuat asuhan Gerardo 'Tata' Martino itu bakal menghadapi laga sulit selanjutnya ketika melawan Athletic Bilbao pada akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)