AKFI Gelar Liga Super Futsal Indonesia

Minggu, 01 Desember 2013 - 15:49 WIB
AKFI Gelar Liga Super Futsal Indonesia
AKFI Gelar Liga Super Futsal Indonesia
A A A
Sindonews.com - Indonesia perlu memacu prestasi olahraga futsal di kancah internasional. Semua itu harus disertai dengan beragam bentuk pembinaan dan kejuraan.

Kini Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) menggandeng Asosiasi Klub Futsal Indonesia (AKFI) menggelar Liga Super Futsal Indonesia 2013 seri pertama. Event ini diselenggarakan di GOR Ranau, Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan dari Senin (2/12) hingga Minggu (8/12) mendatang.

Ketua Umum AKFI Arif Isnawan menuturkan, turnamen ini nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 385 juta. Nantinya dilangsungkan dalam empat seri babak reguler dan satu seri final four.

"Liga yang kami gulirkan ini lebih profesional. Mengedepankan transparansi dan akuntabilitas," ujar Arif di Lapangan Futsal Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2013).

Dia menegaskan, liga futsal ini untuk menjaring atlet futsal berkualitas yang akan menjadi cikal bakal skuad tim nasional. Apalagi saat ini futsal Indonesia tengah terpuruk pada posisi 62 dunia.

Ranking itu menurun dibandingkan 2011 yang menempati peringkat 40 dunia waktu itu. Pada pelaksanaan Liga Super Futsal Indonesia ini diikuti sebanyak 10 klub yang berpartisipasi di Indonesia Futsal League.

Selama berlangsung liga ini menggunakan teknologi informasi yang telah dipakai di kejuaraan futsal internasional AFF dan turnamen internasional futsal lainnya.

"Penyelenggaraan liga futsal di Indonesia perlu perbaikan secara menyeluruh dan diselenggarakan secara profesional. Untuk itulah AKFI ada," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)