Batal Lawan PKSN, PSIS Ditantang UiTM FC

Minggu, 01 Desember 2013 - 16:04 WIB
Batal Lawan PKSN, PSIS Ditantang UiTM FC
Batal Lawan PKSN, PSIS Ditantang UiTM FC
A A A
Sindonews.com - Rencana uji coba PSIS Semarang melawan Tim Malaysia Super League (MLS) Perbadanan Kerajaan Negeri Selangor (PKSN) batal dilakukan. Dan sebagai gantinya PSIS kembali mendapatkan tantangan uji coba dari sesama tim MLS yakni Universiti Teknologi MARA Football Club (UiTM FC).
Sesuai dengan surat yang diterima manajemen caretaker PSIS, laga uji coba dijadwalkan bisa dilangksungkan pada 19 Desember mendatang. Namun, demikian PSIS belum memastikan apakah akan menerima uji coba tersebut atau tidak, mengingat sampai saat ini tim PSIS belum terbentuk.

"Kami sudah menerima surat dari UiTM, Jum'at (29/11) kemarin, tapi kami belum berikan jawaban," kata Manajer Caretaker PSIS Kairul Anwar.

Belum dijawabnya surat dari UiTM tersebut, kata Kairul karena perlu dibahas terlebih dahulu bersama pengelola PSIS, mengingat saat ini bisa dikatakan tim belum terbentuk. "Sekarang kan sudah ada pengelola jadi kami akan membahasanya terlebih dahulu bersama pengelola. Malam ini, saya akan bertemu dengan Pak Yoyok selaku pengelo, dan mungkin Senin (2/12) atau Selasa (3/13), kami bisa memberikan jawaban iya atau tidak," jelasnya.

Uji coba melawan salah satu kontestan MLS ini tersebut, bisa jadi batal karena memang PSIS belum memiliki tim. Meskipun sudah melakukan seleksi dan sudah mendapatkan 23 pemain, namun hanya pemain-pemain lokal dari klub internal PSIS. Namun, jika ingin dipaksakan Mahesa Jenar bisa memanggi beberapa pemain PSIS musim lalu."Pada dasarnya kita sangat senang adanya tawaran uji coba, tapi tentu tidak bisa dipaksakan jika memang tim belum terbentuk," ujarnya.

Sementara itu, Raja Isa selaku penghubung tim-tim Malaysia yang melakukan lawatan di Indonesia menyatakan, PKSN membatalkan lawatannya ke Indonesia karena akan memperingati ulang tahun mereka. “Dari PKSN sendiri yang membatalkan, dan sebagai gantinya saya bawa UiTM,” katanya.

Raja Isa sangat mengharapkan PSIS Semarang bisa melakukan Uji coba dengan UiTM FC. “Ya kami berharap segera ada jawaban dari PSIS. Karena jika PSIS belum siap kita akan segera mengalihkan ke tim lain,” kata Raja Isa.

Mantan Pelatih Persijap Jepara ini mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan oleh UiTM FC, pada tanggal 19 Desember akan uji tanding dengan PSIS Semarang, kemdian dilanjutkan pada 17 Desember melawan Persiku Kudus.
Setelah itu, akan dilanjutkan melawan PSS Sleman pada 21 Desember, yang langsung disambung melawan Persiba Bantul dua hari kemudian.

“Uji coba ini dalam rangka persiapan UiTM menghadapi kompetisi MLS, yang akan segera dimulai di Malaysia,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)