Barca tumbang di San Memes

Senin, 02 Desember 2013 - 05:07 WIB
Barca tumbang di San Memes
Barca tumbang di San Memes
A A A
SIndonews.com - Tampil tanpa Lionel Messi dan kiper Victor Valdes, Barcelona harus bersusah payah meladeni pertandingan melawan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Memes, Senin (2/12).

Barca akhirnya harus mengakui kekalahannya usai Bilbao menyarangkan gol semata wayang mereka melalui Muniain di menit ke-70. Ini menjadi kekalahan pertama Barca musim ini.

Tim asal Katalan ini tampil tidak seperti biasanya. Sementara tuan rumah Bilbao sebaliknya. Meski mereka tidak mendominasi penguasaan bola namun Bilbao tercatat sedikitnya melakukan 15 tendangan dimana 6 diantaranya mengarah ke gawang Barca yang dijaga Jose Manuel Pinto.

Di babak pertama Barca menguasai 60 persen penguasaan bola namun mereka kesulitan menjebol gawang Bilbao. Kedua tim sama-sama memiliki enam peluang dimana dua diantaranya mengarah ke gawang.

Di babak kedua, tidak ada yang berubah dari penampilan Barca. Mereka mendapat peluang melalui Neymar setelah bekerja sama dengan Cecs Fabregas. Tapi sayangnya tendangan pemain asal Brasil itu masih tinggi dan melebar dari gawang Bilbao.

Di menit ke-70 fans Bilbao bersorak ketika umpan silang Susaeta disambut Muniain dengan menyarangkan bola ke gawang Barca. Unggul 1-0 membuat Bilbao makin percaya diri. Mereka nyaris menggandakan keunggulan ketika sundulan Gurpegi menerima umpan silang dari Toquero masih bisa diblok Pinto.

Ditariknya Xavi di menit ke-78 dan Andres Iniesta di menit ke-84 dengan memasukkan Sergi Roberto dan Pedro oleh pelatih Gerardo Martino tidak berpengaruh besar.
Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao akhirnya bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Athletic Bilbao: Iraizaoz; Iraola, Gurpegi, Laporte, Balenziaga (82 Albizua); Iturraspe, Rico (88 Jose), Herrera; Susaeta, Toquero, Muniain (86 Ibai)

Barcelona: : Pinto; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi (Roberto), Iniesta (84 Pedro); Sanchez, Fabregas, Neymar
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8050 seconds (0.1#10.140)