Bellew coba peruntungan di kelas penjelajah

Senin, 02 Desember 2013 - 17:44 WIB
Bellew coba peruntungan di kelas penjelajah
Bellew coba peruntungan di kelas penjelajah
A A A
Sindonews.com - Menderita kegagalan merebut sabuk juara dunia kelas berat ringan untuk kali kedua, membuat petinju asal Liverpool, Inggris, Tony Bellew, berencana untuk pindah ke kelas yang lebih berat.

Bellew dihentikan oleh Adonis Stevenson di ronde keenam dalam usahanya untuk merebut mahkota berat ringan WBC di Quebec City, Kanada, Minggu (1/12). Wasit terpaksa menghentikan pertarungan, setelah Bellew dihajar bertubi-tubi di sudut ring.

Setelah kekalahan itu, Bellew merasa pindah ke kelas penjelajah, mungkin langkah terbaik untuknya. "Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk melompat ke kelas yang lebih berat sekarang," tandas pemilik rekor profesional 20 kemenangan (12KO), dua kalah, dan sekali imbang, kepada Sky Sports.

"Petinju lain baru-baru ini melompat ke kelas lebih berat, dan mungkin sudah saatnya bagi saya untuk melakukannya. Mungkin itu sudah terlalu banyak (pertarungan di kelas berat ringan) untuk saya? Saya merasakannya malam ini, dan itu tidak seperti saya untuk merasakan pukulan. Malam ini saya lakukan."

Sebelumnya, petinju dari daratan Inggris lainnya, Nathan Cleverly, juga memutuskan untuk pindah ke kelas penjelajah, setelah sabuk juara kelas berat ringan WBO-nya direbut Sergey Kovalev. Sayangnya, Cleverly masih kurang beruntung, pasalnya debutnya di kelas penjelajah terpaksa ditunda, setelah dia menderita cedera beberapa hari sebelum malam pertarungan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)