Sibuk verifikasi, Persiba ditinggal pemain inti

Senin, 02 Desember 2013 - 20:14 WIB
Sibuk verifikasi, Persiba...
Sibuk verifikasi, Persiba ditinggal pemain inti
A A A
Sindonews.com - Konsentrasi manajemen Persiba Bantul dalam menyiapkan berkas verifikasi untuk masuk ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) menyulitkan dalam pembentukan timnya. Hingga kini masih belum ada kabar kepastian kapan akan dimulainya seleksi pemain.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengatakan, sampai kini pihaknya belum menerima kabar selanjutnya tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut. "Belum ada kabar sama sekali yang saya terima," kata dia, Minggu (1/12).

Menurutnya, jika dalam persiapan tim baru akan dilakukan setelah adanya keputusan, lolos atau tidaknya Persiba dalam verifikasi, dipastikan akan mepet sekali. Padahal, kabarnya, hasil tersebut baru akan diketahui pada 12 Desember mendatang. Sementara, kompetisi ISL akan dimulai pada akhir Januari 2014 nanti. "Ya, pasti akan mepet sekali," tuturnya.

Apalagi, lanjut, beberapa pemain yang memperkuat musim lalu telah melakukan kontrak kesepakatan dengan klub lain. Di antaranya, Nopendi yang ke Persepam Madura, Ezequiel Gonzales dan Slamet Nur Cahyo ke Semen Padang.

"Kalau manajemen sudah punya rencana sendiri saya tidak tahu. Akan kesulitan nantinya jika setelah ada keputusan verifikasi. Materi pemain saja belum ada," ujarnya.

Wakil Manajer Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya sebelumnya mengatakan, untuk pembentukan tim memang setelah selesai dilakukannya verifikasi oleh tim dari PSSI. Kemungkinan, baru akan dilakukan sekitar 10 Desember mendatang. "Setelah itu nanti kita akan bentuk tim," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdho Kisworo mengatakan, sejauh ini pihaknya baru melakukan penyusunan berkas yang diperlukan dalam verifikasi. Di antaranya, seperti draf kepengurusan manajemen dan laporan keuangan secara rinci.

Nantinya, berkas tersebut akan dikirimkan ke PSSI untuk melengkapi persyaratan dalam verifikasi sebelum 7 Desember mendatang. "Banyak yang harus dikerjakan, dan membutuhkan kerja keras," ujarnya.

Mengenai satu persyaratan verifikasi, yaitu masalah supporting, dia pun menerangkan, sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tim lokal di Bantul. Klub-klub tersebut nantinya untuk menyuplai pemain dan sparring partner. "Berkas akan dikirim sebelum 7 Desember. Kabarnya, hasil verifikasi bisa diketahui pada 12 Desember nanti," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)