PSSI puji sistem pendidikan berkelanjutan ASIFA

Selasa, 03 Desember 2013 - 18:16 WIB
PSSI puji sistem pendidikan...
PSSI puji sistem pendidikan berkelanjutan ASIFA
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengakui, saat ini belum ada SSB yang berkelanjutan atau permanen dalam menjalankan jenjang pendidikannya. Karena itu, dia menyambut kehadiran Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) milik Aji Santoso, mantan pemain Timnas.

''Baru ASIFA ini saja yang mulai melaksanakan sistem pendidikan SSB berkelanjutan. Ini adalah langkah yang sangat bagus, demi kemajuan sepak bola nasional,” tutur Djohar saat meninjau lokasi pembangunan ASIFA di Kompleks Lapangan Mojolanggu, Kota Malang, Selasa (3/12).

Dia mengaku, memang untuk memajukan sepak bola nasional, dibutuhkan banyak peran swasta. Tidak bisa hanya menaruh beban ini kepada pemerintah, karena beban pemerintah sudah terlalu banyak. PSSI sendiri, menurutnya sudah melakukan banyak pelatihan untuk pelatih dan pencari bakat, sehingga bisa diaplikasikan dalam SSB berkelanjutan.

Salah seorang pendiri ASIFA, Zulkifly mengaku, akademi sepak bola ini dibangun dengan taraf internasional. Seluruh fasilitas pendukungnya, terintegrasi. Di antaranya, Asrama dengan kapasitas 3
ribu orang; tempat fitnes, sauna, jakusi, ruang fisioterapi, lapangan standar FIFA; lampu penerangan;
dan bus untuk transportasi pemain.

Bukan hanya fasilitas yang terintegrasi. Di ASIFA, menurutnya juga diisi dengan pendidikan formal yang menggunakan sistem homeschooling, pelajaran esktra bahasa Inggris, dan pendidikan kepribadian. ''Kami bukan hanya mencetak pemain saja. Tetapi, pemain sepak bola yang memiliki kemampuan, kecerdasan, dan kepribadian yang baik,” tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0952 seconds (0.1#10.140)