Vettel menanyai Todt atas aturan donat

Rabu, 04 Desember 2013 - 02:06 WIB
Vettel menanyai Todt atas aturan donat
Vettel menanyai Todt atas aturan donat
A A A
Sindonews.com - Sebastian Vettel telah berbicara dengan presiden FIA, Jean Todt, perihal pembersihan bagi dirinya yang dihukum karena melakukan aksi donat usai Grand Prix India.

Pembalap ini mendapatkan teguran, sedangkan timnya Red Bull didenda sebesar 25 ribu euro, setelah Vettel melakukan aksi putar mobilnya seperti donat setelah dia mendapatkan gelar juara dunianya yang keempat.

Tidak senang dengan hukuman tersebut, Vettel memutuskan untuk membawa masalah ini kepada Todt.

Todt pun menjelaskan bahwa selama Vettel memastikan untuk membawa mobilnya kembali ke parc ferme (tempat parkir mobil pemenang) di waktu yang akan datang ia tidak akan dihukum atas seleberasinya tersebut.

"Di dalam aturan, melakukan donat itu jelas bukan suatu pelanggaran, namun yang jadi pelanggaran adalah tidak membawa mobil kembali ke parc ferme," kata Vettel.

Vettel mengatakan pembicaraannya dengan Todt telah menjelaskan pemahamannya tentang apa yang dia diperbolehkan untuk dilakukan, sehingga di masa depan ia akan tidak punya keraguan tentang perayaan donat lagi.

Ada aturan mengenai parc ferme, kita tidak mengikuti aturan dan akan jelas akibatnya. Untuk masa depan, kita tahu bagaimana melakukannya dengan benar." tutup Vettel.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)