Indonesia XI petik pelajaran dari Atletico Madrid

Rabu, 04 Desember 2013 - 16:34 WIB
Indonesia XI petik pelajaran dari Atletico Madrid
Indonesia XI petik pelajaran dari Atletico Madrid
A A A
Sindonews.com - Mitra Kukar yang bertanding atas nama Indonesia XI harus mengakui keunggulan Atletico Madrid 5-0 dalam laga persahabatan yang digelar di Estadio Cerro del Espino, Majadahonda, Madrid, Selasa (3/12) siang waktu setempat.
Meskipun timnya kalah telak, hal tersebut tak membuat manajemen dan pemain Mitra Kukar kecewa. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah tim elit yang performanya kini tengah meningkat di Liga Spanyol saat ini.
"Kalah dari tim sekelas Atletico Madrid tidak membuat kita terlalu kecewa. Malah kita beruntung bisa menjajal pemain-pemain kelas dunia," kata Manajer Mitra Kukar, Roni Fauzan seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (4/12).
Ditambahkan Roni, laga melawan Atletico Madrid yang turun dengan skuad utamanya merupakan kehormatan bagi Mitra Kukar. "Pemain kita bisa mendapatkan pengalaman bertanding dan pelajaran berharga dari mereka," ujarnya.
Sementara itu, pelatih Stefan Hansson juga dapat memaklumi kekalahan telak yang dialami timnya. Selain beda kelas, para pemain Mitra Kukar juga minim masa recovery setelah menempuh perjalanan panjang dari Indonesia ke Spanyol
"Namun stamina para pemain cukup teruji dengan cuaca yang sangat dingin," katanya.
Lima gol Atletico yang bersarang ke gawang Dian Agus Prasetyo masing-masing diciptakan Arda Turan (2'), Raul Garcia (6'), Adrian Lopez (18'), David Villa (85') dan Emiliano Insua (86')
Usai menghadapi Atletico Madrid dalam rangkaian tur MNC TV Sport Platinum Indonesia XI Goes To Spain ini, Mitra Kukar selanjutnya akan menghadapi para Legenda Spanyol yang tergabung dalam Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales Absolutos besok Kamis (05/12), kemudian Valencia (09/12), Villarreal (11/12), RCD Espanyol (16/12) dan Barcelona B (18/12)
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7984 seconds (0.1#10.140)