Nelson Mandela menyatu di Liverpool

Jum'at, 06 Desember 2013 - 10:57 WIB
Nelson Mandela menyatu di Liverpool
Nelson Mandela menyatu di Liverpool
A A A
Sindonews.com - Kabar wafatnya Nelson Mandela, membuat dunia hari ini berkabung, Tokoh yang sangat dekat dengan olahraga ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 95 tahun tadi malam waktu setempat atau Jumat (6/12/2013) dini hari WIB.

Kebesaran nama Nelson Mandela dirasakan hingga Inggris, tepatnya di kota Liverpool. Bahkan mantan kapten The Reds saat itu, John Barnes, pernah memberi hadiah Jersey kepada Mandela.

Dalam sebuah wawancara dengan FA pada tahun 2003, Barnes mengaku beruntung pernah berbincang dengan Mandela. Sayap kiri Liverpool periode 1987-1997 ini juga menyatakan Nelson Mandela mengaku padanya sebagai fans Liverpool.

“Kala itu aku masih anak-anak, ketika itu saya tak punya sosok pahlawan yang ingin saya dapatkan tanda tangannya. Tapi Mandela berbeda, ia adalah satu-satunya orang yang saya kagumi. Saya tidak malu mengaku pernah foto bersamanya dan dengan bangga saya pajang di dinding rumah,” ungkap Barnes ketika itu, seperti dilansir 101greatgoals, Jumat, (6/12/2013).

Bahkan kabar Mandela wafat, membuat akun Twitter resmi Liverpool FC langsung merilis foto Mandela lengkap dengan kalimat, “Rest In Peace Mandela #YNWA”. Bahkan mendapat re-tweet dan favorit hingga ratusam ribu kali, dan kemunkinan akan terus bertambah

Nelson Mandela masuk dalam daftar ‘105 celebrity fans’ yang dirilis web site resmi Liverpool pada tahun 2003, yang di dalamnya juga terdapat nama besar lain seperti Dr. Dre, Pope John Paul II, Samuel L. Jackson, Halle Berry, Elvis Costello, dan Michael Schumacher.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7026 seconds (0.1#10.140)