Menteri olahraga Myanmar siap gelar SEA Games

Jum'at, 06 Desember 2013 - 14:41 WIB
Menteri olahraga Myanmar siap gelar SEA Games
Menteri olahraga Myanmar siap gelar SEA Games
A A A
Sindonews.com - Direktur Kementerian olahraga Myanmar, Htay Aung mengaku siap 100 persen sebagai tuan rumah SEA Games XXVII pada 11-22 Desember pekan depan.

Ribuan atlet dipastikan mulai berdatangan ke kota Yangon dan Nay Taw, di mana ini merupakan salah satu tempat yang akan dipenuhi atlet dari negara ASEAN. Pasalnya, perhelatan olahraga multievent ini tinggal menghitung hari. Sehingga, selain atlet tim ofisial dan media dari masing-masing negara mulai mempersiapkan diri berangkat ke negara Tanah Emas ini.

"Kami 100 persen siap menggelar SEA Games. Kami bahkan semakin siap sekarang. Kami telah mengadakan latihan akhir upacara pembukaan kemarin," kata Htay dilansir Breaking News, Jumat (6/12/2013)

Sejauh ini baru cabang olahraga (cabor) Chinlone, yang sudah dipertandingkan. Tuan rumah Myanmar berhasil menyabet dua medali emas dari dua nomor laki-laki dan perempuan.

Olah raga ini merupakan olahraga tradisional Myanmar, di mana enam pemain mencoba melakukan jugling pada bola rotan dengan kaki mereka, kepala, lutut dan dada, yang diyakini berasal di Myanmar namun dimainkan dalam berbagai bentuk di tingkat regional.

Atlet dari lima negara bersaing untuk enam medali emas yang diperebutkan dalam cabang olahraga ini.

Myanmar menurunkan dua atlet laki-laki dan perempuan dalam cabang olahraga Chinlone ini, sekaligus memulai mengumpulkan pundi-pundi emasnya pada SEA Games ini.

Permainan ini kembali diselenggarakan oleh Myanmar untuk pertama kalinya sejak 1969.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0935 seconds (0.1#10.140)