Polo air Thailand kandaskan tuan rumah

Jum'at, 06 Desember 2013 - 23:53 WIB
Polo air Thailand kandaskan tuan rumah
Polo air Thailand kandaskan tuan rumah
A A A
Sindonews.com - Tim polo air putra Thailand berhasil mengandaskan tuan rumah dengan skor telak 22-3 pada pertandingan pertama SEA Games pada cabang olahraga polo air ini yang berlangsung di kolam renang Zayar Thiri, Nay Pyi Taw, Jumat (12/6/2013).

Pada dua kuartal pertama, anak-anak tuan rumah mampu mengimbangi permainan tim Gajah Putih ini, namun serangan balik dari Thailand ini yang menyarangkan empat gol setiap kuarternya membuat hilangnya rasa kepercayaan diri dari para pemain Myanmar.

Dua gol hiburan bagi tuan rumah pada kuarter akhir diciptakan oleh Aye Min Latt dan Toe Toe.

Direktur kompetisi polo air, U maung Cho menuturkan bahwa tim terkuat di cabang olahraga ini datang dari tim Singapura dan Indonesia.

Lima tim yang ikut serta dalam cabang olahraga ini yakni Myanmar, Malaysia, Singapura, Indonesia dan Thailand bersaing di format round-robin. Dua tim teratas akan bertemu di partai final untuk memperebutkan emas.

Pada cabang olahraga ini, Singapura menjadi juara bertahan. Pada SEA Games dua tahun lalu di Jakarta-Palembang, Singapura sukses meraih emas dengan mengumpulkan poin sempurna, yakni 8 poin dari empat pertandingan yang dimainkannya, sedangkan Filipina berada diurutan kedua sedangkan putra Indonesia harus puas meraih medali perunggu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)