Dephub Myanmar tingkatkan layanan transportasi

Sabtu, 07 Desember 2013 - 22:05 WIB
Dephub Myanmar tingkatkan layanan transportasi
Dephub Myanmar tingkatkan layanan transportasi
A A A
Sindonews.com - Pembukaan SEA Games XXVII Myanmar tinggal menghitung hari. Untuk mengantisipasi lonjakan yang akan terjadi, Departemen Perhubungan Nay Pyi Taw berinisiatif meningkatkan pelayanan transportasi bagi para pengunjung.

Rencananya 120 bus akan beroperasi dengan rute melewati stasiun kereta api Nay Pyi Taw, Pasar Myoma, Stadion Zeyarthiri dan Stadion WunnaTheikdi. Selain itu, 253 taksi akan berkumpul di tempat-tempat keramaian seperti stasiun kereta api Nay Pyi Taw , stasiun bus Bawgathiri, Stadion Zeyarthiri, Myoma Market, Atlet Village, Stadion WunnaTheikdi, Nga Lite Dam, MPC/IBC, Nay Pyi Taw Airport, Mt. Pleasant, Municipal Guest House dan hotel.

Bahkan kendaraan dengan berbagai kapasitas juga tersedia untuk disewakan. "Biaya sewa mobil belum mendapatkan kesepakatan secara pasti. Sehingga bagi pengemudi dan orang yang akan menyewa mobil tersebut harus bernegosiasi terlebih dahulu," demikian pernyataan resmi Departemen Perhubungan Nay Pyi Taw dilansir situs resmi SEA Games XXVII, Sabtu (7/12/2013).

"Meskipun biaya sewa mobil belum ditetapkan, umumnya biaya sewa tanpa bensin sekitar 50.000 kyat per hari. Jika pelanggan membayar bensin biaya sewa sekitar 35.000 kyat."

Menurut spekulasi yang berkembang hingga saat ini, biaya penyewaan mobil dilaporkan sama, baik untuk warga negara Myanmar maupun asing. Sementara itu, bagi para atlet yang ingin membutuhkan alat transportasi ini juga sudah tersedia untuk mengangkut mereka dari Yangon ke Nay Pyi Taw.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8966 seconds (0.1#10.140)