Persepam lupakan PG

Minggu, 08 Desember 2013 - 18:55 WIB
Persepam lupakan PG
Persepam lupakan PG
A A A
Sindonews.com --Harapan publik Madura menyaksikan daya saing Persepam Madura United di Piala Gubernur (PG) 2013 terpaksa harus dilupakan. Sebab klub berjuluk Sape Kerap pilih tidak terlibat di turnamen pra musim yang digelar tahunan. Alasan jadwal pertandingan membuat Persepam harus absen.

Sepanjang Desember, Persepam harus menghadapi tiga klub asal Malaysia, yakni Sabah FA, Sarawak FA dan Terengganu FA. Setelah dihitung-hitung dan dicocokkan dengan jadwal PG, ternyata tidak ada kesesuaian dan akhirnya Persepam pilih menghadapi klub Malaysia.

Manager Persepam Achsanul Qosasih menjelaskan, Persepam sebenarnya sangat ingin terlibat di PG seperti edisi 2012 silam. "Bukan kami meremehkan PG. Persepam sejak semula sudah bertekad ikut turnamen itu. Tapi tidak ada kecocokan jadwal," jelas Achsanul Qosasih.

Dia juga mengatakan, sebelumnya Persepam sudah meminta jadwal PG disesuaikan dengan agenda klub peserta. Tapi panitia PG rupanya tidak sanggup memenuhi permintaan Sape Kerap yang telah terikat perjanjian ujicoba dengan klub-klub Malaysia. Akhirnya Persepam pun pilih absen.

Panitia PG juga bereaksi terhadap absennya Persepam dengan mendatangkan tiga 'bintang tamu' yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, serta PSM Makassar. Padahal sebelumnya hanya ada dua tim tamu untuk melengkapi total enam klub Indonesia Super League (ISL) Jawa Timur.

Achsanul Qosasih juga mengatakan timnya tidak akan terpengaruh walau absen di turnamen tersebut. "Secara umum tak ada pengaruh bagi tim, karena walau tak mengikuti Piala Gubernur tetap ada ujicoba berkualitas menghadapi klub Malaysia," tandasnya.

Persepam musim lalu sempat mencicipi PG 2013 setelah memastikan promosi ke ISL 2012-2013. Itu adalah keterlibatan untuk pertama kalinya dalam turnamen yang menjadi agenda tahunan Pengprov PSSI Jawa Timur tersebut. Sayang Persepam saat itu tak berhasil melaju ke babak final.

Sementara, Ketua Panitia PG 2013 Ahmad Munir mengatakan absennya Persepam tidak memengaruhi gelaran PG yang rencananya dibuka pada 15 Desember. Panitia sudah melengkapi jumlah kontestan yang mencapai delapan klub, termasuk tiga klub undangan dari luar Jawa Timur.

"Jumlah peserta sudah mencukupi karena klub undangan telah menyatakan kesediaannya. Absennya Persepam karena memang tidak ada kecocokan jadwal saja. Klub lain agendanya bisa disiasati, tapi kalau Persepam sulit karena jadwal mereka tak bisa diubah," jelas Munir.

Terkait klub-klub peserta yang ikut di PG 2013, dia optimistis turnamen tahun ini bakal lebih gereget dibanding sebelumnya. Sebab klub undangan memiliki kualitas yang pantas diperhitungkan dan bakal menjadi ujian bagus bagi kekuatan klub-klub Jawa Timur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9654 seconds (0.1#10.140)