Standarisasi SEA Games belum baku

Minggu, 08 Desember 2013 - 19:38 WIB
Standarisasi SEA Games belum baku
Standarisasi SEA Games belum baku
A A A
Sindonews.com - Ketua Satlak Prima, Surya Dharma, tak menampik jika masih banyak permasalahan yang terjadi sebelum para atlet menuju SEA Games XXVII Myanmar. Semua itu karena standar persiapan menuju multi event dua tahunan ASEAN belum dibakukan, begitu juga cabang-cabang yang dipertandingkan di SEA Games yang digelar dua tahun sekali itu.

Walau sempat mengalami beberapa kendala seperti belum tersedianya peralatan dan kekurangan dana Pelatnas menuju Myanmar. Namun, pria yang selalu mengenakan kacamata ini mengaku, optimistis kontingen Indonesia bisa menyuguhkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Tanah Air.

"Walau banyak dinamika, namun Indonesia optimistis mampu mengumpulkan 121 medali emas. Sedang untuk meraih juara umum harus mengejar medali emas antara 115 hingga 147 medali emas. Semua itu dipantau melalui perkembangan di lapangan yang ada saat ini di Myanmar," jelas Surya Dharma dalam acara Media Gathering di Bogor dilansir Satlak Prima, Minggu (8/12/2013).

Melalui kekuatan 641 atlet, tambah Surya, diharapkan 121 medali emas bisa diraih putra-putri Indonesia di SEA Games XXVII Myanmar ini. Sejauh ini baru dua medali emas yang sudah disuguhkan oleh cabang olahraga wushu lewat Linsdwell dan Achmad Hulaefi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)