Persisam Putra Samarinda bakal ganti nama

Senin, 09 Desember 2013 - 14:11 WIB
Persisam Putra Samarinda bakal ganti nama
Persisam Putra Samarinda bakal ganti nama
A A A
Sindonews.com - Klub sepak bola Persisam Putra Samarinda terus berbenah memasuki musim kompetisi 2014 mendatang dengan berbagai persiapan. Selain persiapan teknis, Persisam juga melakukan persiapan non teknis, termasuk penggantian nama Persisam menjadi Putra Samarinda atau biasa disingkat Pusam.

Nama tersebut sebenarnya bukan hal baru bagi klub yang bermarkas di Stadion Segiri ini. Sebab sebelumnya nama Pusam sudah melekat sejak dulu karena nama klub kebanggaan warga Kota Samarinda adalah nama itu.

“Ia benar, kami akan melakukan pergantian nama untuk Persisam menjadi Putra Samarinda,” kata Direktur Utama Persisam Putra Samarinda Harbiansyah Hanafiah melalui sambunga telepon kepada SINDO, Senin (9/12/2013).

Proses penggantian tersebut sedang berlangsung. Harbiansyah mengakui pihaknya sudah mengajukan pergantian nama ke tersebut ke PSSI dengan tembusan ke PT Liga Indonesia, selaku operator Indonesia Super League.

“Tujuan pengembalian nama tersebut untuk mengangkat kembali kejayaan Putra Samarinda, nama yang dulu jadi kebanggaan kami,” katanya.

Sebelum memiliki Persisam, Kota Samarinda lebih dulu mengenal nama Pusam. Untuk itu, Harbiansyah kemudian berniat menggantinya kembali.

Proses penggantian disebutnya tidak sulit jika mengacu ke sejumlah nama klub Indonesia yang berganti nama. Dia mencontohkan Pelita Jaya yang berganti nama menjadi Pelita Bandung Raya. Ada juga Persijatim yang berganti nama menjadi Sriwijaya FC.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)